Rektor IPB Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor Indenesia periode 2020-2021

Nasional

Kamis, 25 April 2019 | 15:33 WIB

190425153413-rekto.jpg

skpm.ipb.ac.id

REKTOR Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria terpilih sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia periode 2020-2021. Terpilihnya Rektor IPB tersebut didasarkan hasil musyawarah yang digelar dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia di Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/4/2019).

Ketua Forum Rektor Indonesia, Dwia A. Tina Pulubuhu mengatakan Arif terpilih dalam musyawarah yang digelar dalam dua jam saja.

"Prosesnya cepat, tidak bertele-tele," kata Rektor Universitas Hasanuddin Makassar tersebut seperti dilansirkan Antara.

Menurutnya, musyawarah yang digelar forum rektor ini bisa menjadi tradisi yang baik karena dalam kebersamaan bisa mengambil keputusan musyawarah mufakat.

Sementara itu Arif akan didampingi oleh Rektor Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf sebagai wakil ketua.

Untuk periode 2019-2020, jabatan Ketua Forum Rektor Indonesia akan beralih dari Dwia kepada Rektor Undip Semarang Yos Johan Utama.

Dalam konferensi tahun ini, menurut Dwia, akan ada rekomendasi hasil diskusi kelompok terarah (FGD) yang digelar selama setahun ini yang akan disampaikan kepada pemerintah.

"Kami tetap berusaha objektif. Ada rekomendasi yang dihasilkan dari delapan FGD yang kami gelar dalam setahun terakhir," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR