LPTQ Barito Utara Bina Qori dan Qoriah Jelang STQ Kalteng

Nasional

Senin, 15 April 2019 | 19:39 WIB

190415194345-lptq-.jpg

bimbinganislam.com

LEMBAGA Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara melakukan pembinaan atau melatih para qori dan qoriah yang akan berlaga menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-22 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya 24-30 April 2019.

Pembinaan ini merupakan salah satu program dari LPTQ Barito Utara untuk meningkatkan kemampuan para qori dan qoriah sehingga lebih berprestasi lagi di ajang yang lebih tinggi, kata Ketua LPTQ Barito Utara Muhlis di Muara Teweh, Sabtu (13/4/2019) lalu.

Baca Juga: Qori Asal Jabar Juara 1 pada MTQ Internasional ke-36 di Iran

"Saya berharap kepada semua peserta pembinaan ini agar belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, karena mengingat waktu yang sangat singkat hanya selama tiga hari, ikuti semua anjuran dan petunjuk dari tim pembina dan jangan sungkan untuk bertanya kepada pembina," katanya menambahkan.

Muhlis mengatakan bahwa LPTQ Barito Utara sengaja mendatangkan pembina dari Palangka Raya, yang biasa bertugas sebagai dewan hakim pada STQ dan MTQ di tingkat provinsi.

"Disamping pembina dari Palangka Raya, pembinaan qori/qoriah dibantu oleh pembina dari kabupaten, sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas para qori dan qoriah daerah ini," kata Muhlis yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Barito Utara ini.

Pada STQ Kalteng yang akan diikuti 14 kabupaten/kota ini, Kabupaten Barito Utara mengirimkan sebanyak 39 orang yang mengikuti lomba serta tujuh pembina.

Para peserta dari Barito Utara ini merupakan hasil juara STQ tingkat kabupaten dimana juara umum diraih Kecamatan Teweh Tengah.

"Kami harapkan para qori-qoriah ini mampu memberikan hasil yang optimal untuk daerah ini," ujar Muhlis.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR