Romy Ditangkap KPK, Warga Tasikmalaya Gelar Ngaliwet Bareng

Nasional

Minggu, 17 Maret 2019 | 10:34 WIB

190317103713-romy-.jpg

Septian Danardi

SETELAH Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuzy, warga Kota Tasikmalaya kubu Djan Faridz menggelar ngaliwet bareng, Sabtu (16/3/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka menggelar makan bersama di atas daun pisang sekaligus merayakan rasa syukur atas penegakan supremasi hukum.

"Rekan lain juga melakukan hal yang sama hampir di 10 kecamatan. Ada yang digelar di jalan lingkungan, halaman, tergantung daerah masing-masing," kata Utep salah satu kader sekaligus Koordinator Kecamatan Kawalu, Cipedes dan Indihiang Kota Tasikmalaya saat ditemui dilokasi ngaliwet Jalan Bojong, Minggu (17/3/2019).

"Kalau tertangkap kan biar tidak ada yang mengintervensi doa untuk Prabowo dari ulama. Makanya kita ungkapkan rasa syukur ini dengan Ngaliwet bersama," lanjutnyanya.

Sementara koordinator lainnya Kecamatan Tawang dan Tamansari Uyun menyebutkan, pihaknya juga sama menggelar syukuran ini sebagai bentuk dukungan terhadap ditegakkannya supremasi hukum.
 
Sebagaimana diketahui, Kota Tasikmalaya sendiri merupakan lumbung suara partai berlambang kabah tersebut. Di DPRD Kota Tasikmalaya menjadi partai dengan pemilik kursi terbanyak yakni, 10 kursi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR