Muslim Uighur Cina Beri Bantuan untuk Korban Bencana Selat Sunda

Nasional

Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:01 WIB

190112170159-musli.jpg

elsinta

Ilustrasi.

MUSLIM Uighur Cina memberikan bantuan senilai 20.000 Dolar Amerika Serikat (AS) untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Bantuan tersebut diserahkan Ketua Majelis Nasional Turkistan Timur (Uighur), Seyit Tumturk, kepada Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT), Syuhelmaidi Syukur, di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada Bangsa Indonesia atas dukungannya kepada Muslim Uighur yang saat ini ditindas pemerintah Cina," ujar Tumturk.

Menurutnya, masyarakat Uighur sangat terharu atas dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia. Selain itu, kedatangannya ke Indonesia juga dalam rangka menyerahkan bantuan kepada masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana.

"Hanya ini yang bisa kami berikan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana," ujarnya seperti dilansirkan Antara.

Dia menjelaskan, total bantuan yang diberikan sebanyak 60.000 dolar AS, namun bantuan yang diserahkan melalui ACT sebanyak 20.000 dolar AS.

Dalam kesempatan itu, ia juga menerangkan bahwa masyarakat Uighur mengalami kesulitan dalam beribadah seperti menjalankan salat dan berpuasa. Bahkan umat Muslim Uighur dipaksa untuk minum bir.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR