Kunjungan SBY ke Kab. Bandung akan Dijadwal Ulang

Nasional

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:38 WIB

190111164154-kunju.jpg

beritasatu

KUNJUNGAN serta napak tilas yang semula direncanakan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kabupaten Bandung selama tiga hari dari 11-13 Januari 2019, mengalami penundaan.

Juru bicara Partai Demokrat, Dede Yusuf mengatakan, penundaan jadwal kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat itu dengan alasan ada pihak keluarganya yang sedang sakit.

"Saya selaku yang mengundang beliau (SBY, red) tentunya memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung, yang sebelumnya sudah melakukan persiapan penyambutan dan lain-lain," ujar Dede saat ditemui di salah satu rumah makan di Jln. Ciherang, Banjaran, Kab. Bandung, Jumat (11/1/2019).

Kendati demikian, kata Dede yang juga Ketua Komisi IX DPR RI itu, kunjungan direncanakan tetap akan dilakukan dan dijadwal ulang. "Bukan tidak jadi, tapi akan mencari waktu yang lebih tepat. Mungkin di Februari," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, SBY akan melakukan napak tilak ke wilayah Kabupaten Bandung selama tiga hari mulai dari 11 sampai 13 Januari 2019. Semasa aktif di militer, SBY diketahui pernah bertugas di Yonif Lintas Udara (Linud) 330 Kujang I Kostrad Baleendah.

"Direncanakan pak SBY didampingi ibu Ani Yudhoyono akan mengunjungi Kabupaten Bandung mulai besok. Tujuannya napak tilas, karena beliau pernah tugas di Baleendah," ujar Ketua Panitia kedatangan SBY ke Kabupaten Bandung, Saeful Bahri saat diwawancarai di Baleendah, Kamis (10/1/2019).

Selama di Kabupaten Bandung, kata Saeful, Ketua Umum Partai Demokrat itu, juga akan berdialog dan bersilaturahmi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), berolahraga di Stadion si Jalak Harupat, dan bertemu petani kopi, serta reuni dengan temannya di Yonif Linud.

"Nanti pak SBY juga akan melakukan pertemuan dengan kader-kader yang ada di dapil dua. Kedatangan pak SBY berdasarkan undangan yang dikirimkan dari anggota DPR RI, Dede Yusuf di dapil 2 yang merupakan kader demokrat," terangnya.

Saeful pun menegaskan, tidak ada jadwal kampanye yang akan dilakukan SBY, kecuali menyapa masyarakat di Kabupaten Bandung.

"Kampanye Pilpres tidak ada. Namun, saat pertemuan dengan kader, pak SBY akan melakukan pembahasan terkait pemenangan pasangan Capres-Cawapres calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR