181105145342-basar.jpg

merdeka.com

Basarnas Fokus Cari Korban Lion di Pesisir Pantai

Nasional

Senin, 5 November 2018 | 14:53 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

BADAN Search and Rescue (Basarnas) memperpanjang pencarian dan evakuasi korban Lion Air nomor registrasi PK-LQP sampai Rabu (5/11/2018). Selama tiga hari pencarian, basarnas fokus menyusuri pesisir pantai. Sebab, beberapa hari belakangan, tim SAR gabungan menemukan jenazah terseret ke pesisir.

"Jadi ini kita sisir terus baik ke timur maupun ke barat maupun yang ada di darat, siapa tahu ada nelayan yang menemukan korban korban tersebut sehingga kita kumpulkan korban tersebut dan kita serahkan ke tim DVI," jelas  Kepala Basarnas M Syaugi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Syaugi menambahkan, pencarian bakal dilakukan dalam radius 250 m. Sebab di luar itu tak ditemukan serpihan pesawat. "Fokus tetap di daerah tersebut kalau masih ada korban di radius 250 meter ya kita ambil," ucapnya.

Menurutnya seperti dilansirkan merdeka.com, proses pencarian tak hanya berhenti dalam waktu 10 hari. Basarnas bakal melakukan analisis pencarian selama 10 hari ini

"Kami tidak akan berhenti nanti akan kita lihat 10 hari kita analisa lagi apabila masih ada kemungkinan untuk ditemukan korban-korban tersebut ya akan diperpanjang kita akan analisa," jelasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR