180914095754-oknum.jpg

jatimtimes

Ilustrasi.

Oknum Anggota Ormas Minta Rp 5 Juta ke Pemborong Renovasi Ruko

Nasional

Jumat, 14 September 2018 | 09:57 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

SEJUMLAH oknum anggota Ormas, mendatangi pemborong renovasi sebuah ruko di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Mereka menuduh pemborong menyalahi aturan dan meminta uang Rp 5 juta.

"Karena tidak ada uang sebanyak itu, kami hanya memberikan uang Rp 500 ribu, katanya ini buat konsumsi dulu," kata seorang perwakilan pemborong, Lukman Hakim di lokasi kejadian, Kamis (13/9/2018).

Empat orang yang tercatat dalam tanda bukti penerimaan uang Rp 500 ribu diantaranya berinisial Y, R, H dan satu lagi tak tertulis. Mereka bahkan akan kembali lagi besok (Jumat,red) untuk menagih sisa uang yang diminta Rp 4,5 juta.

"Kalau tidak dikasih mereka mengancam akan mengobrak-abrik, dan menyetop renovasi ini," ujarnya seperti dilansirkan merdeka.com, Jumat (14/8/2018).

Oknum ormas tersebut meminta uang karena menganggap renovasi yang ia lakukan menyalahi aturan. Sedangkan, lokasi renovasi berada di wilayah ormas tersebut.

Salah satu aturan tersebut yakni tidak adanya spanduk pemberitahuan adanya renovasi ruko. Padahal, renovasi hanya di bagian dalam.

Tidak itu saja, puing bekas bangunan yang diletakkan di depan ruko dianggap mengganggu. "Tukang jadi takut bekerja kalau anda ancaman begini, soalnya cat sempat ditendang sampai tumpah," jelas Lukman.

Lukman mengatakan, akan berdiskusi dengan pemilik ruko untuk melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR