180712173545-besok.jpg

dokumen galamedianews.com

Besok PAN Siap Deklarasikan Prabowo - Zulkifli Hasan

Nasional

Kamis, 12 Juli 2018 | 17:35 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PARTAI Amanat Nasional (PAN) sejauh ini tetap berpegang pada keputusan partai dengan mengusung Ketum PAN, Zulkifli Hasan sebagai capres 2019.

Namun demikian, Ketua DPP PAN, Yandri Susanto menyebut siap jika Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan didapuk sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"Kalau besok Pak Prabowo ngajak Bang Zul (Zulhas) menjadi cawapresnya, saya kira PAN siap deklarasi," kata Yandri saat diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Bahkan tak tanggung-tanggung, sebagai bukti keseriusannya, PAN bakal mempersiapkan segala hal terkait dengan deklarasi Prabowo-Zulkifli Hasan.

"Gedungnya untuk deklarasi kami siapkan kalau Pak Prabowo mungkin bilang 'sudahlah pusing-pusing, PAN dan Gerindra. Capresnya Prabowo, cawapresnya Bang Zul'," paparnya.

Diakuinya, opsi tersebut bisa saja terjadi meski di internal PAN terdapat beberapa nama yang berpotensi diusung capres, seperti Amien Rais, Hatta Rajasa, dan Soetrisno Bachir.

"Itu memang bagian dari yang kami tawarkan untuk berkoalisi," singgungnya.

Kendati demikian, pihaknya juga akan tetap terbuka dengan parpol lain, salah satunya dengan Demokrat yang beberapa waktu lalu sempat berkomunikasi.

"Dengan Demokrat kami terbuka. Karena bagaimanapun faktor Pak SBY cukup menentukan di Republik Ini. Komunikasi Bang Zul dengan Pak SBY juga tidak ada hambatan," pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR