180711205547-penas.jpg

dokumen galamedianews.com

Penasehat Ketum Gerindra Sebut Nama Anies Baswedan Menguat Jadi Cawapres Prabowo

Nasional

Rabu, 11 Juli 2018 | 20:55 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

NAMA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan memang santer terdengar maju di Pilpres 2019. Penasihat Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Sudirman Said menyebut nama Anies menguat sebagai cawapres Prabowo.

"Dipertimbangkan sebagai salah satu cawapres yang kuat," kata Sudirman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sudirman menuturkan, sosok Anies sebagai bakal cawapres juga diamini PAN dan PKS. Sejauh ini, sebut Sudirman, sudah ada beberapa skenario pasangan capres-cawapres versi koalisi Gerindra-PAN-PKS.

Selain melibatkan Anies, skenario itu juga menyebut eks Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, hingga politikus senior PKS sekaligus eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Kombinasi kan banyak sekali. Prabowo-Gatot, Gatot-Anies, Prabowo-Anies, Prabowo-Aher. Ini proses sehat. Kalau nggak ada opsi malah stuck. Kalau ada opsi kan semua muncul dengan argumen, dan keputusan baik harus melalui kontestasi ide," jelas Sudirman.

Kembali ke soal Anies, apakah sejauh ini eks Mendikbud itu sudah menyatakan kesediaannya maju di Pilpres 2019?

"Pada akhirnya Pak Anies memegang yang dikatakan kepada publik, apa pun langkah ke depan ditentukan para pimpinan koalisi," ujarnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR