180711161554-masuk.jpg

dokumen galamedianews.com

Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan TGB

Nasional

Rabu, 11 Juli 2018 | 16:15 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

GUBERNUR NTB TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) merasa terhormat jika dirinya ditunjuk Joko Widodo (Jokowi) menjadi wakilnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya pikir suatu kehormatan yang luar biasa, jangankan dalam posisi itu. dalam posisi apapun bisa bekerja untuk republik kita cintai seperti saya masih jabat gubernur ya tentu suatu kehormatan," katanya di gedung Ikatan Cendikia Muslim Indonesia (ICMI), Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, yang harus ditunjuk Jokowi untuk menjadi pasangannya, harus memiliki kecocokan dan chemistry yang tepat dengannya.

"Menurut saya kepemimpinan nasional satu. Presiden dan wapres adalah dwi tunggal, jadi harus ada kecocokan, chemistry dan keberterimaan dan kenyamanan, kerjasama, namun tentu itu kembali lagi kewenangan (Jokowi)," ucapnya.

TGB juga menanggapi dengan positif terkait namanya yang selalu dikaitkan menjadi salah satu cawapres Jokowi dalam sejumlah pemberitaan di media.

"Kalau arti cawapres itu yang diberitakan itukan, saya baca berita juga, jadi saya baca juga tulisan teman-teman, ya kalau dalam pemberitaan ada nama kita (TGB) dalam konteks positf ya disukuri saja. Alhamdulillah," tutupnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR