180710205132-polis.jpg

net

Ilustrasi.

Polisi Tangkap Perampok Supermarket

Nasional

Selasa, 10 Juli 2018 | 20:51 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

POLRES Kota Denpasar, Bali, menangkap tersangka I Kadek Wariana (29) karena melakukan lima kali perampokan menggunakan senjata api mainan. Dia melakukan aksinya di sejumlah supermarket yang ada di Kuta dan Denpasar.

"Tersangka berhasil kami tangkap berkat laporan dari penjaga supermarket bernama Zainul Ehsan dan rekaman kamera pengintai (CCTV) di salah satu supermarket Circle K, Jalan Sunset Road Seminyak, Kuta, Badung," kata Kapolresta Denpasar Kombes Polisi Hadi Purnomo di Denpasar, Selasa (10/7/2018).

Penangkapan tersangka dilakukan tim Opsnal Polsek Kuta pada 4 Juli 2018, Pukul 05.00 Wita di Kecamatan Abiansemal, Mengwi, Badung. Saat itu tersangka sedang bekerja sebagai tukang potong paras dan sedang mengirim barang ditempatnya bekerja.

Penangkapan tersangka yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra atas perintah Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fandlianshah itu, berhasil dilakukan saat tersangka berada di Jalan Raya Lato Abiansemal Pukul 14.30 Wita tanpa perlawanan.

Kepada petugas, tersangka mengaku melakukan perampokan pada 27 Juni 2018, di lima TKP berbeda yakni Alfamidi Jalan Hayam Wuruk Denpasar Timur dengan berhasil mengambil uang dibrankas supermarket itu sebesar Rp 50 juta.

Perampokan dilanjutkan di Supermareket Tip and Top di Jalan Gunung Atena Padangsumbu bersama rekannya Gede Kartika yang bertugas menunggu di luar dan berhasil menggasak uang sebesar Rp 4 juta. Perampokan dilakukan tersangka berlanjut di Cirkle K Jalan By Pass Ngurah Rai Kedonganan dengan mengambil uang Rp 3 juta.

Selanjutnya, tersangka merampok di Minimart Jalan Raya Kuta Badung dengan menggasak uang Rp 4 juta dan melakukan perampokan di Cirkle K Jalan Raya Sesetan Denpasar, namun dilokasi terakhir itu tersangka tidak mendapat uang.

"Uang hasil perampokan itu digunakan tersangka untuk berfoya-foya, membeli minuman keras, judi sabung ayam," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR