180710171619-buka-.jpg

dokumen galamedianews.com

Buka Peluang Capres Nonkader, PKS Singgung Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad

Nasional

Selasa, 10 Juli 2018 | 17:16 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

NAMA Ustaz Abdul Somad dan Habib Rizieq Syihab masuk usulan untuk maju ke Pilpres 2010 dari PKS. Keduanya dipertimbangkan dari unsur eksternal partai.

"Yang nonkader terbuka, ada yang usulin Abdul Somad, Habib Rizieq, ada banyak, dan sekarang nerima (usulan) lagi, nggak apa-apa," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Masjid Agung Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan saat ini PKS tengah membuka peluang bagi nonkader untuk mengusulkan nama-nama capres. Bahkan Mardani sendiri membagikan nomornya kepada massa untuk mendapatkan usulan terkait capres yang diinginkan masyarakat. Nantinya usulan tersebut akan ditampung dan dirapatkan oleh kalangan internal partai.

"(Bagi nomor untuk) siapa yang mau kasih masukan," ucapnya.

Hal itu terungkap dalam acara Sosialisasi Empat Pilar dengan tema 'pemimpin yang kita cita-citakan sesuai amanat UUD 1945'. Mardani menggantikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid karena berhalangan hadir.

"Katanya beliau ke dokter. Saya nggak tahu beliau sakit apa, tapi saya disuruh kemari, saya datang," sebut Mardani.

Sebelumnya, Habib Rizieq Syihab menjadi salah satu calon presiden 2019 yang direkomendasikan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Selain Rizieq, ada sejumlah nama, seperti Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan yang juga diusulkan PA 212.

Usulan Ustaz Somad dan Habib Rizieq muncul setelah PKS mewacanakan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai capres berpasangan dengan kader seniornya, Ahmad Heryawan (Aher). Namun itu baru sebatas aspirasi dari kader.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR