180709151339-para-.jpg

CNN Indonesia

Petinggi Demokrat berkumpul di rumah SBY untuk membahas Pilpres 2019.

Para Petinggi Partai Demokrat Kumpul di Kediaman SBY Bahas Pilpres 2019

Nasional

Senin, 9 Juli 2018 | 15:13 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PARA petinggi Partai Demokrat hari ini hadir di rumah Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan setidaknya ada tiga agenda yang bakal dibahas sebagai tugas pokok dan fungsi Majelis Tinggi Partai Demokrat, termasuk soal capres dan cawapres.

"Pertama bahas DPR RI, kedua gubernur-wagub, ketiga capres-wapres tiga itu jadi tugas utama dari majelis tinggi," kata Syarief di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Kendati mengadakan pertemuan hari ini, Syarief menegaskan belum akan ada pengumuman terkait capres maupun cawapres. Pengumuman rencananya dilakukan pada Agustus mendatang.

"Belum masih jauh. Tanggal 10 Agustus. Ini rapat rutin seperti biasa," tutup dia.

Syarief juga memberi penjelasan perihal perpindahan kader menjelang Pemilu 2018. Menurutnya belum ada rencana pembahasan terkait perpindahan satu kader partai ke partai yang lain. Dia melihat perpindahan kader adalah satu hal yang biasa.

"Perpindahan kader partai dari partai satu ke yang lain itu hal biasa," kata mantan Menteri Koperasi dan UKM tersebut.

Di kediaman SBY sudah terlihat sejumlah kader yang hadir. Beberapa di antaranya Nahrowi Ramli, Hinca Panjaitan, dan Amir Syamsuddin. Kemudian terlihat pula EE Mangindaan dan Agus Hermanto.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR