180611223141-amien-rais-dampingi-prabowo-di-pilpres-2019-.jpg

merdeka.com

Amien Rais Dampingi Prabowo di Pilpres 2019?

Nasional

Senin, 11 Juni 2018 | 22:31 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KOORDINATOR Tim Pemenangan Pilpres 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno membuka kemungkinan duet Prabowo Subianto dan Amien Rais di Pemilihan Presiden 2019.

"Dalam politik semua sangat cair dan sangat possible," kata Sandi saat ditemui usai acara buka bersama wartawan Balai Kota di Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018) malam.

Sandi berucap Gerindra sangat mengagumi Amien sebagai Bapak Bangsa, Bapak Reformasi. Perjuangan Amien saat era reformasi, kata Sandi, banyak menginspirasi Gerindra hingga saat ini.

Sandi belum bisa bicara banyak terkait hal ini. Gerindra, ucapnya, akan membicarakan langkah ke depan dengan rekan koalisi.

Mereka akan mempertimbangkan apakah duet ini bisa mengusung percepatan pembangunan dari pemerintah yang berfokus pada pembangunan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dam fokus pada biaya hidup yang semakin tinggi.

"Di usianya yang sudah senior, dia [Amien] memikirkan bangsa, terinspirasi Mahatir [Perdana Menteri Malaysia], tapi demi kemajuan bangsa harus kita apresiasi. Tentunya nanti mitra koalisi akan memastikan," imbuh Sandi.

Amien Rais menilai dirinya cukup layak maju di Pilpres 2019. Hal ini dikatakan Amien merujuk pada terpilihnya Mahathir Mohammad di usia 92 tahun sebagai PM Malaysia.

"Jadi saya pun sedikit agak layak, ya (nyapres). (Saya) sudah agak kuno, ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara [soal usia] ini," kata Amien di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, di Jakarta, Sabtu (9/6).

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR