Soal Kalimat Cebong yang Dilontarkan Amien Rais, Ini Kata Wasekjen PAN

merdeka.com

Soal Kalimat Cebong yang Dilontarkan Amien Rais, Ini Kata Wasekjen PAN

Nasional

Minggu, 10 Juni 2018 | 12:50 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

KETUA Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta kadernya dan umat Islam tidak takut dengan kecebong dan kodok, dan hanya takut kepada Allah. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, terkait penggunaan kata kecebong dan kodok, Amien Rais tidak menunjuk para personal.

"Pak Amien tak ngasih tahu, berarti tak mau menjelaskan seperti itu, silakan tafsirkan saja. Kalau mau nunjuk pasti ditunjuk secara umum, ada hal yang memang tak patut disebutkan nama seperti itu," kata Saleh kepada merdeka.com, Minggu (10/5/2018).

Ketika ditanyakan apakah Amien sedang menyindir seorang tokoh, Saleh menegaskan, dari penggunaan bahasa saja sudah jelas bukan ditujukan untuk satu individu.

"Kan bahasanya cebong-cebong, kan jamak itu, Jamak itu pengulangan dari sisi bahasa gitu," imbuhnya.

Saleh meminta pernyataan Amien tersebut tidak perlu diperlebar. Bagi yang merasa tersindir, kata dia, tak perlu berpikir bahwa pernyataan kecebong itu ditujukan bagi mereka.

"Saya kira tak perlu diperlebar yang jelas yang merasa, itu bukan dirinya bukan ditujukan kepada seseorang, tidak perlu dipermasalahkan," ucapnya.

Pernyataan Amien tersebut dilontarkan dalam buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/10/2018). Di hadapan para kader PAN, Amien meminta tak perlu takut dengan 'cebong-cebong'.

"Tiba-tiba dengan cebong-cebong kita takut, ini betul-betul tidak boleh," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR