180610085013-amien-rais-menantang-jokowi-perebutkan-kursi-presiden.jpg

merdeka.com

Amien Rais Menantang Jokowi Perebutkan Kursi Presiden

Nasional

Minggu, 10 Juni 2018 | 08:50 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

POLITISI senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, dengan tegas menyatakan tidak ingin Joko Widodo kembali menjadi presiden di periode selanjutnya.

"Oh kalau itu pasti. Enggak usah dikatakan, Pak Amien tidak mengharapkan Pak Jokowi lagi, itu pasti," ujar Amien usai buka bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) malam.

Dilansirkan Merdeka.com, Minggu (10/6/2018), Amien bahkan menantang duel Jokowi untuk memperebutkan kursi RI 1 di periode mendatang. "Saya tantang Pak Jokowi mari kita duel secara gentle-ya. Jadi Anda kerahkan kemampuan untuk mendapatkan suara yang paling banyak supaya menang. Juga berikanlah kesempatan yang sama. Ini namanya demokrasi," katanya.

Amien meminta masyarakat tidak salah memaknai jihad fi sabilillah atau berjuang di jalan Allah, dengan kekerasan atau perpecahan antaranak bangsa. Ia berharap agar perebutan kekuasaan nanti berjalan secara demokratis, jujur dan adil.

"Jadi yang menang itu enak menang ya, jadi itu fair. Yang kalah juga terima. Tapi kalau kemudian ada campur tangan aseng, politik uang, dan ancam mengancam itu tidak boleh," Amien menandaskan.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR