180602155741-setelah-ibadah-umrah-prabowo-dan-amien-rais-temui-habib-rizieq-bahas-pilpres-2019.jpeg

CNN Indonesia

Setelah Ibadah Umrah, Prabowo dan Amien Rais Temui Habib Rizieq Bahas Pilpres 2019

Nasional

Sabtu, 2 Juni 2018 | 15:57 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana menemui pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab usai melaksanakan umrah di Mekkah.

Tokoh Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo yang ikut umrah bersama Prabowo mengatakan pertemuan tersebut bakal dilakukan pada Sabtu (2/6/2018) sore waktu setempat.

"Insya Allah, sore," kata Sambo saat dikonfirmasi mengenai pertemuan antara Prabowo, Amien dan Rizieq.

Saat ini Sambo mengaku masih di Mekkah. Sambo tak menampik ketiga tokoh tersebut bakal membahas terkait pilpres 2019, selain pembahasan tentang persoalan bangsa dan umat. Selain itu dalam pertemuan nanti juga akan dibahas tentang rencana kepulangan Rizieq ke Indonesia.

Sambo mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kehadiran politikus PKS yang diwakili Ketua Dewan Syuro Salim Segaf Al-Jufri dalam pertemuan itu. Menurutnya, Presiden PKS Sohibul Iman tidak ikut pergi umrah.

"Masih belum jumpa (politikus PKS). Harusnya ketemu. Pak Sohibul enggak ikut, Ketua Dewan Syuro katanya sudah di Mekkah, tapi kami belum ketemu," katanya.

Di sisi lain, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade membenarkan rencana pertemuan tersebut. Namun dia menyebut pertemuan itu hanya silaturahmi biasa layaknya masyarakat umum ke Habib Rizieq.

"Kalau setelah umrah, hampir setiap hari Habib Rizieq bertemu ratusan masyarakat yang umrah. Mungkin saja malam ini Pak Prabowo, dan Pak Amien bertemu dengan Habib Rizieq, bisa saja," ujar Andre dikonfirmasi terpisah.

Menurutnya, pertemuan itu tidak diagendakan sebelumnya. Sebab, pertemuan itu disebut hanya bersifat silaturahmi yang dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

Meski demikian, Andre enggan berbicara lebih lanjut mengenai potensi koalisi antara Gerindra dan PAN yang terjadi usai pertemuan tersebut. "Ya, doakan saja," ujar Andre.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR