Legislator: Pasar Harus Jadi Ikon Masyarakat

jatimtimes.com

Pasar Induk Bondowoso

Legislator: Pasar Harus Jadi Ikon Masyarakat

Nasional

Selasa, 13 Maret 2018 | 23:32 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

KOMISI II DPRD Bondowoso, Jawa Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan bangunan baru Pasar Induk Bondowoso.

"Kami meminta agar fungsi Pasar Induk Bondowoso tidak hanya menjadi tempat transaksi saja, akan tetapi juga menjadi ikon masyarakat, di mana kebersihan dan kenyamanan diciptakan di lingkungan pasar," kata Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Adi Krisna di sela inspeksi mendadak pasar di Bondowoso, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga: Ini Trik Pengelola Pasar Citeureup Agar Omzet Pedagangnya Meningkat

Ada beberapa catatan Komisi II DPRD terhadap pemerintah daerah untuk optimalisasi pemanfaatan pasar induk, lanjut dia, yang rencananya akan mulai ditempati oleh pedagang pada 19 April 2018.

Dari hasil sidak, katanya, adabberapa fasilitas yang harus segera diperbaiki seperti peralatan pemadam kebakaran yang masih belum maksimal, dan yang terpenting kenyamanan di dalam pasar bisa diciptakan.

Baca Juga: Sampah Bikin Kumuh Pasar Bingun Majalaya

Ketua Komisi II DPRD Bondowoso juga menyerap aspirasi para pedagang yang berada di penampungan atau pinggir jalan (pasar sementara) dan pedagang menyampaikan keinginannya untuk segera menempati bangunan pasar yang baru itu.

"Kami meminta agar pemerintah daerah menapati janjinya, mulai tanggal 19 April 2018, para pedagang sudah bisa menempati bangunan pasar yang baru ini," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR