Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan Safari Politik ke Wilayah Surakarta

Tok Suwarto

Ketua DPD PAN Kota Solo, Achmad Sapari, menjelaskan tentang safari politik Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan Safari Politik ke Wilayah Surakarta

Nasional

Jumat, 12 Januari 2018 | 21:18 WIB

Wartawan: Tok Suwarto

MENJELANG pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Ketua Umum (Ketum) DPP PAN yang juga Ketua MPR, Zulkifli Hasan, melakukan safari politik sekaligus melakukan sosialisasi "4 Pilar Kebangsaan" yang merupakan tugas negara. Di antara daerah yang dikunjungi, pada Minggu (14/1/2018), Zulkifli Hasan akan bertemu para kader PAN se wilayah Surakarta, dari tingkat ranting sampai daerah, di GOR Manahan Solo.

Ketua DPD PAN Kota Solo, Achmad Sapari, menjelaskan kepada wartawan, Jumat (12/1/2018) petang, dijadwalkan Zulkifli Hasan yang melakukan safari sejak 10 Januari 2018, tujuan utamanya adalah melaksanakan tugas negara menyosialisasikan "4 Pilar Kebangsaan". Safari politik tersebut dikemas dalam tema "Merajut Kembali Merah Putih", karena menjelang Pilkada serentak ada potensi ancaman terhadap keutuhan NKRI.

"Secara umum seluruh Indonesia dikunjungi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Kunjungan itu yang pokok untuk mengemban tugas negara melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Di Jawa Tengah kebetulan bersamaan Pilkada untuk pemilihan gubernur, sehingga sekalian saja dilakukan apel siaga yang diikuti kader PAN se wilayah Surakarta," kata Achmad Sapari.

Dalam sosialisasi "4 Pilar Kebangsaan", Sapari memperkirakan, kader PAN yang akan hadir sekitar 3.000 peserta, yang terdiri dari kader PAN dan DPD PAN se wilayah Surakarta.

"Sekalian saja, sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu juga untuk bertemu para kader PAN wilayah Surakarta untuk menciptakan ketenangan di tahun politik 2018," imbuhnya.

Dalam apel siaga kader PAN tersebut, menurut Sapari, calon gubernur yang diusung PAN, mantan Menteri ESDM Sudirman Said dijadwalkan juga hadir.

Sekretaris DPD PAN Kota Solo, Dedy Purnomo, mengungkapkan, pihaknya siap mengamankan posisi calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung PAN. Terkait instruksi DPP PAN tersebut, pihaknya telah memerintahkan seluruh kader partai di semua tingkat untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng.


Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR