Kapal Nelayan Dikabarkan Tenggelam Diterjang Badai di Selat Makassar

harapanrakyat.com

Ilustrasi.

Kapal Nelayan Dikabarkan Tenggelam Diterjang Badai di Selat Makassar

Nasional

Senin, 13 November 2017 | 20:29 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

SEBUAH kapal nelayan asal Pati, KM Makmur Rejeki milik Ratna Kusuma warga Kecamatan Kota Pati, Jawa Tengah, dilaporkan mengalami kecelakaan laut dan terbalik di perairan Masalima Selat Makassar. Kapal tersebut mengangkut sedikitnya 25 orang yang terdiri dari Anak Buah Kapal (ABK) dan seorang nahkoda.

Dalam laporan yang diterima oleh pihak Satpol Air Polres Pati, 19 orang dikabarkan berhasil diselamatakan. Namun nahas, 1 orang nelayan dikabarkan meninggal dan lima orang lainnya dilaporkan hilang.

Kasatpol Air Polres Pati, AKP Daffid Paradi saat dikonfirmasi detik.com melalui pesan singkat membenarkan atas pelaporan tersebut. Menurutnya, pihak Satpolair Polres Pati baru menerima informasi tersebut atas laporan Warsito (52) yang merupakan pengurus kapal, pada Senin (13/11/2017) siang.

"Laporan kita terima pada hari Senin siang, sedangkan kejadiannya sendiri berdasarkan laporan terjadi pada hari Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB," jelasnya.

Kapal penangkap ikan tersebut dilaporkan kecelakaan akibat diterjang gelombang tinggi disertai badai. Adapun kapal yang menolong adalah kapal pengangkut yang belum diketahui identitasnya.

Pihaknya, lanjut Daffid, kini berupaya menghubungi kapal di sekitar titik lokasi tempat dilaporkannya kapal tersebut mengalami kecelakaan laut.

"Kami belum bisa memastikan adanya peristiwa itu benar atau tidaknya, kami baru upayakan soal berita yang dimaksud," imbuhnya.

Jika informasi tersebut benar, diperkirakan kapal penolong akan tiba di Juwana sekitar 2 sampai 3 hari lagi.

Hingga saat ini pelapor masih berusaha melakukan koordinasi dengan kapal yang menolong melalui radio namun masih terkendala cuaca.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR