Demo Mahasiswa di Depan Istana Akhirnya Dibubarkan Paksa

Polisi bubarkan massa dengan membuka jalur kendaraan.

Demo Mahasiswa di Depan Istana Akhirnya Dibubarkan Paksa

Nasional

Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:53 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

POLISI membubarkan massa mahasiswa yang bertahan dengan membuka jalur di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Saat ini, kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin ke Harmoni sudah dapat melintas.

Pukul 23.26 WIB, Jumat (20/10/2017), polisi membuka pagar berduri dan memundurkan water canon serta barracuda. Kemudian pukul 23.29 WIB, polisi membuka jalur di Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa mahasiswa yang tadinya duduk di tengah jalan mau tak mau berdiri dan memberikan akses pada kendaraan yang melintas. Namun dari 3 lajur yang ada yaitu 2 lajur jalan dan 1 lajur bus TransJakarta (busway), baru 1 lajur yang baru bisa dilintasi.

Namun imbas dari dibukanya jalur dari arah Jalan MH Thamrin ke Harmoni, massa berpindah ke jalur dari arah Istana ke Jalan MH Thamrin. Namun kondisi itu hanya berlangsung sementara, kendaraan tetap bisa melintas dari arah Istana ke Jalan MH Thamrin meski agak tersendat.

Sementara itu, massa mahasiswa masih berada di sekitar lokasi tepatnya di depan kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Sebelumnya polisi sudah mengimbau agar massa membubarkan diri karena sudah melewati batas waktu. Namun massa mahasiswa masih bertahan.

Massa yang terdiri dari mahasiswa itu sebelumnya beraksi mengkritik 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK).

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR