Dorong Publikasi Ilmiah, FH-UNS Luncurkan Website "ICLC 2017"

Pembantu Dekan I FH-UNS, Moch. Najib Imanullah, PhD.

Dorong Publikasi Ilmiah, FH-UNS Luncurkan Website "ICLC 2017"

Nasional

Kamis, 16 Maret 2017 | 15:27 WIB

Wartawan: Tok Suwarto

FAKULTAS Hukum, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, bekerjasama dengan "Institut Pemikiran Dr. Tun Mahatir Muhammad" (IPDM) Universiti Utara Malaysia (UUM), meluncurkan website pendukung kegiatan "International Conference on Law and Cultural" (ICLC) 2017, Kamis (16/3/2017). Konferensi internasional beserta situs web "ICLC 2017" tersebut, bertujuan mendorong peningkatan publikasi hasil penelitian para akademisi dan mahasiswa agar semakin banyak yang dimiat di jurnal internasional terindeks scopus.

Pembantu Dekan I FH-UNS, Moch. Najib Imanullah, PhD, menjelaskan kepada wartawan seusai peluncuran website di ruang sidang FH, kampus Kentingan, "ICLC 2017" merupakan forum terbuka yang bisa diikuti perguruan tinggi mana saja dan peserta bebas mengunggah artikel ilmiahnya di website. Baik konferensi maupun website "ICLC 2017" merupakan forum bagi para peneliti, akademisi, profesional, dan kalangan industri untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian  dan  temuan-temuan  baru, khususnya bidang hukum dan budaya.

"Forum konferensi maupun website pendukungnya, adalah upaya FH-UNS untuk meningkatkan publikasi artikel ilmiah para akademisi dan mahasiswa ke jurnal internasional terindeks scopus. Semua artikel yang lolos review dan sudah dipresentasikan dalam konferensi, akan dipublikasikan ke jurnal internasional dan pihak IPDM UUM akan mengarahkan ke mana artikel ilmiah itu dipublikasikan," ujarnya.

Selain untuk kepentingan para akademisi dan mahasiswa UNS, menurut Wakil Dekan bidang akademik itu, dalam konferensi internasional tersebut para peneliti, akademisi, mahasiswa, dan kalangan industri dari seluruh dunia dapat mengikutkan artikel ilmiahnya dalam review.

Dia berharap, setelah penyelenggaraan konferensi dan diluncurkannya website, pada 2017 ini para dosen dan mahasiswa, khususnya pesera program S-3 FH-UNS dapat meloloskan sedikitnya 25 artikel ilmiah yang dimuat jurnal internasional terindeks scopus.

Website "ICLC 2017" diluncurkan Dr. Ahmad Zaharuddin Sani Ahmad Sabri, Chairman Conference dari IPDM UUM dan dihadiri Dekan FH-UNS, Prof. Dr. Supanto.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR