Ponpes Darel Azhar Lepas 111 Santri

- 13 Juli 2020, 07:30 WIB
Darel Azhar
Darel Azhar

LEBAK, (KB).- Pondok Pesantren Modern (PPM) Darel Azhar melepas 111 santri dalam wisuda angkatan ke-21 dan 6 mahasiswa perdana di Aula Darel Azhar, Ahad (12/7/2020). Prosesi wisuda tersebut berlangsung dengan sangat khidmat dan dihadiri oleh wali santri, asatidz dan seluruh santri ponpes Darel Azhar.

Mengingat kondisi lingkungan yang belum sepenuhnya membaik, maka prosesi wisuda tetap dilaksanakan dengan protokol Covid-19. Ada kesan yang berbeda antara wisuda yang dilaksanakan pada tahun ini dengan wisuda-wisuda yang biasa dilakukan pada tahun sebelumnya.

Selain suasana Covid-19 yang membuat suasana sekilas terlihat tidak begitu meriah karena tidak menghadirkan banyak tamu undangan, dan atau dibatasi hanya dengan memperbolehkan 2 wali dari tiap-tiap wisudawan.

Namun hal ini akan menjadi suatu kenangan yang tidak akan terlupakan karena di dalamnya juga terdapat peristiwa yang patut dijadikan catatan sejarah karena untuk pertamakalinya wisuda santri akhir KMI dilaksanakan di Aula Darel Azhar, meskipun hingga saat ini belum seratus persen rampung dari pembangunannya.

Selain itu, wisuda kali ini juga merupakan wisuda perdana yang selain perayaan kelulusan kelas akhir KMI, namun juga di dalamnya disertakan wisuda bagi mahasiswa STITDA di Darel Azhar.

Pimpinan PPM Darel Azhar KH Ikhwan Hadiyyin berharap dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan pondok tersebut, mulai dari diikrarkannya pengurus baru tahun 2020-2021, ikrar wakaf pondok dalam puncak acara milad pondok yang ke-25, serta wisuda kali ini tidak mengurangi atau bahkan menambah keberkahan khususnya Aula Darel Azhar dan umumnya popes dan seluruh warga sekitar ponpes Darel Azhar.

“Harapan untuk parawisudawan/wati baik kelas akhir KMI maupun mahasiswa, semoga semua ilmu yang selama ini telah didapatkan dapat bermanfaat khusunya sebagai bekal bagi diri sendiri dan umumnya bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Dalam acara tersebut diumumkan para santri yang berprestasi. Antara lain 6 santri alumni tahun 2020 yang hafal 30 juz Alquran, 13 cum laude, dan 4 dapat medali emas saat Pospenas di Bandung. (SY)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x