105 PPPK Dilantik Wali Kota

- 22 Februari 2022, 08:13 WIB

KEJAKSAN,(KC Online).- Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I sebanyak 105 orang, di halaman Balai Kota Cirebon, Senin (21/2/2022). Seluruh PPPK tersebut merupakan tenaga pendidikan.

Azis mengatakan, pelantikan PPPK ini merupakan program yang sudah dirintis dan dipersiapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam rangka memberikan kesempatan kepada para honorer di sekolah. "Mereka sudah mengabdi di masyarakat, sekarang mereka mengabdi melalui jalur PPPK," kata Azis.

Azis menjelaskan, PPPK yang dilantik telah melalui serangkaian proses seleksi sejak 2021 lalu. Diakuinya, kebutuhan pegawai di lingkungan Pemda Kota Cirebon terbilang banyak.  "Tapi kita juga menyesuaikan kemampuan keuangan daerah dalam menentukan kuota rekrutmen PPPK. Meskipun memang kebutuhannya banyak," katanya.

Ditambahkan Azis, jangan sampai rekrutmen PPPK dengan jumlah banyak, tapi justru APBD tidak bisa mencukupi pembiayaan gaji mereka. "Makanya kita dahulukan yang prioritas untuk dilantik yaitu mereka yang sudah terdaftar di Dapodik (Daftar Pokok Pendidikan)," tuturnya.

Pemda Kota Cirebon juga berencana akan menambah pegawai melalui jalur PPPK kembali, tetapi tidak hanya tenaga pendidik, melainkan untuk perangkat daerah lainnya. "Tapi tetap orientasi kita adalah seberapa kemampuan APBD dalam membayar gaji mereka," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x