Semula Cleaning Service Kini Jadi Wakil Ketua PN Subang

Meja Hijau

Sabtu, 9 November 2019 | 05:12 WIB

191109051255-semul.jpg

Dally Kardilan

KETUA Pengadilan Negeri Subang R. Hendral, SH.,MH melantik dan mengambil sumpah jabatan Derman P. Nababan, SH.,MH menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang Kelas I B, di Aula PN Subang, Jumat (8/11/2019).

Usai dilantik, Derman P. Nababan mengaku tidak pernah terpikir menjadi Hakim apalagi menjadi pimpinan pengadilan.

"Harapan saya bisa menjadi Sarjana Pertanian, mengingat orang tua sebagai petani kecil. Namun tidak diterima di perguruan tinggi negeri. Termasuk saat dorongan mengikuti seleksi Calon Tamtama PK TNI AD di Padang – Sumatera Barat kembali gagal," katanya.

Akhirnya 2 kali  mengikuti test PNS di Departemen Kehakiman Sumatera Utara, Derman diterima menjadi CPNS Golongan I B, di PTUN Medan, sebagai tenaga Satpam dan Cleaning Service dengan gaji Rp52.000.

"Saya bersyukur atas dorongan Dr. Lintong O. Siahaan, SH.,M.H, Ketua PTUN Medan waktu mendaftar Kuliah Mahusor, Mahasiswa Hukum Sore di salah satu PTS di Medan," katanya.

Setelah jadi sarjana  Derman diterima jadi Calon Hakim. Januari 2002 dilantik menjadi Hakim di PN Padang Sidompuan. Pada April 2007 dipindah tugas ke PN Tarutung.

Selanjutnya ia bertugas di PN Jepara pada 2010 dan dua tahun kemudian ditugaskan ke PN Lubuk Pakam. Selanjutnya pada Agustus 2015 promosi menjadi Wakil Ketua di PN Balige selama 3 tahun hingga masuk ke Subang sekarang.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan, kepada kedua orang tua, mertua, khususnya kepada istri dan kedua anak yang mendukung dan menyemangati saya setiap hari. Juga terima kasih kepada Pimpinan Mahkamah Agung yang memberi kepercayaan atas promosi jabatan ini," ucapnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA