Sidang Putusan Sekjen KONI Digelar Hari Ini

Meja Hijau

Senin, 20 Mei 2019 | 09:16 WIB

190520091740-sidan.jpeg

detik.com

SEKJEN Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy akan menjalani sidang putusan kasus suap pada hari ini, Senin (20/5/2019) di Pengadilan Tipikor Jakarta. Hamidy sebelumnya dituntut 4 tahun dan denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan

Pengacara Hamidy, Arief Sulaiman berhadap ada keadilan yang diperoleh kliennya karena sudah terbuka pada persidangan. Dalam fakta persidangan, Aspri Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum disebutnya berbohong tidak menerima uang suap dana hibah KONI ke Kemenpora.

"Harapan sih ada keadilan untuk Pak Hamidy karena beliau sudah terbuka di persidangan dan jujur. Dalam fakta persidangan mungkin temen-temen media bisa melihat sendiri ada keterangan Ulum yang berbohong, klien kami langsung menanggapi dan membantah setiap Ulum tidak mengaku terima uang dan dikuatkan saksi lainnya," jelasnya seperti dilansirkan detik.com, Senin (20/5/2019).

Ia juga berharap majelis hakim memberikan hukuman yang ringan kepada Hamidy. Sebab, ia menyakini KPK akan segera mengungkap siapa pihak yang bertanggungjawab dalam kasus tersebut.

Hamidy sebelumnya dituntut 4 tahun dan denda Rp 150 juta subsider 3 bulan kurungan. Ia diyakini jaksa memberikan suap kepada sejumlah pejabat di Kemenpora. Pejabat Kemenpora yang disuap adalah Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyana serta dua staf Kemenpora bernama Adhi Purnomo dan Eko Triyanta. Suap itu ditujukan untuk mempercepat proses pencairan dana hibah yang diajukan KONI ke Kemenpora.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR