181011131227-2-pen.jpg

dokumen galamedianews.com

2 Pengeroyok Jakmania Segera Diadili

Meja Hijau

Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:11 WIB

Wartawan: Lucky M. Lukman

PENGADILAN Negeri (PN) Bandung sudah menerima berkas perkara pengeroyokan yang menewaskan seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, dengan dua orang tersangka, SMR dan DFA. Dalam waktu dekat, kedua anak di bawah umur itu akan segera diadili.

"Benar, berkasnya sudah kami terima dari Kejari Bandung, kemarin (Rabu,10/10/2018) sore. Berkasnya satu, atas nama dua tersangka," ujar Panitera Muda Pidana (Panmud) PN Bandung, Iyus Yusuf, kepada wartawan di PN Bandung, Jln. L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis (11/10/2018).

Seperti diketahui, Minggu lalu SMR dan DFA dilimpahkan ke Kejari Bandung. Dengan pelimpahan tahap dua tersebut, berkas sudah dinyatakan P21. SMR dan DFa merupakan dua pelaku pengeroyokan yang masih di bawah umur.

Iyus menambahkan, berkas perkara yang dilimpahkan saat ini sudah teregister di PN Bandung. Bahkan menurutnya, berkas sudah ada di meja pimpinan, Ketua PN Bandung.

Lebih lanjut Iyus menerangkan, untuk hakim yang menangani sidang perkara itu audah ditunjuk, yakni hakim Tardi. Namun untuk jadwal persidangan belum keluar, dan panitera yang menanganinya masih menunggu penunjukan.

"Perkiraan sidangnya minggu depan lah. Ini kan terdakwanya anak ya, sidang harus maraton karena waktunya pendek. Nanti sidangnya juga tertutup untuk umum," papar Iyus.

SMR dan DFA merupakan dua dari 14 pelaku pengeroyok The Jakmania, Haringga Sirla, sebelum pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, 23 September 2018 lalu. Haringga tewas secara mengenaskan di gerbang luar sebelum masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebanyak 12 pelaku lainnya yang sudah menjadi tersangka masih diperiksa di Polrestabes Bandung.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR