181011092448-pembu.jpg

Pembunuh Kekasih Terancam 20 Tahun Penjara

Meja Hijau

Kamis, 11 Oktober 2018 | 09:18 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PELAKU pembunuhan terhadap kekasihnya sendiri di Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Langkat AKP Juriadi, di Stabat, Rabu, menjelaskan penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka MJ alias Jumri (23) warga Dusun VII Pasiran, Desa Karang Gading.

Baca Juga: Pembunuh Karyawati Bank Ditangkap, Polisi Rahasiakan Identitasnya

Juriadi mengatakan penangkapan terhadap tersangka MJ alias Jumri ini dilakukan polisi berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya penemuan mayat di tempat keejadian perkara (TKP), perkebunan kelapa sawit Desa Telagah Jernih, Kecamatan Secanggang.

"Pasal yang dipersangkakan kepada tersangka ini yaitu pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun," katanya lagi.

"Motifnya emosi. Tapi kalau kita pelajari, tersangka ingin menguasai harta korban karena korban bekerja mempunyai cukup uang, sehingga hal ini direncanakan," ujarnya pula.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tiga Buronan Kasus Pembunuhan

Sebelumnya, korban Irda S (30) merupakan seorang janda beranak satu warga Dusun Hulu Dalam, Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang tewas karena dibunuh dengan cara mulut ditutup menggunakan lakban.

Mayatnya pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, dalam keadaan sudah membengkak di Desa Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, tepatnya di sekitar perkebunan sawit, Selasa (2/10/2018).

Baca Juga: Mantan Ratu Kecantikan Dinyatakan Bersalah Membunuh Suaminya

Tersangka yang ditemui di Mapolres Langkat, terlihat badannya dipenuhi dengan tato ini, mengaku bahwa pembunuhan itu sudah direncanakan sebelumnya.

"Lakban itu sengaja saya bawa dari rumah. Dari sore hari (sebelum membunuh korban) lakban itu sudah saya bawa dan saya letakkan di sepeda motor," katanya pula.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR