181008112145-sidan.jpg

Okezone.com

Sidang Praperadilan SP3 Habib Rizieq, FPI Berunjuk Rasa di PN Bandung

Meja Hijau

Senin, 8 Oktober 2018 | 11:18 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

SIDANG praperadilan surat penghentian penyidikan perkara (SP3) Rizieq Shihab yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LL RE Martadinata, Senin (8/10/2018).

Diajukannya sidang praperadilan ini lantaran adanya kejanggalan dari keluarnya SP3. Hal itu disampaikan penasehat hukum Sukmawati, Petrus Selestinus.

"Polda Jabar keluarkan SP3, statusnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan, ‎dengan begitu, posisi saat itu status tersangka Rizieq Shihab secara formal sah karena sudah didukung dua alat bukti. Jadi tidak boleh di-SP3," kata Petrus.

Seperti diketahui, kasus ini bermula saat Rizieq Shihab dituduh menodai Pancasila dalam sebuah ceramahnya. Putri Presiden RI Pertama‎ Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri lantas melaporkan kasus tersebut ke Polda Jabar. Namun, pada Februari 2018, Polda Jabar mengeluarkan SP3 kasus ini.

Dalam waktu dan tempat yang sama, ‎sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI), mengelar aksi unjuk rasa di depan ‎pengadilan. Tak hanya berunjuk rasa, mereka pun turut masuk ke ruang sidang untuk mengikuti sidang.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR