180608204654-terkait-kasus-dugaan-penipuan-kades-ini-jadi-tahanan-luar.jpg

beritajatim

Ilustrasi.

Terkait Kasus Dugaan Penipuan, Kades Ini Jadi Tahanan Luar

Meja Hijau

Jumat, 8 Juni 2018 | 20:46 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

KORBAN penipuan kasus dugaan jual beli tanah eks pasar Cibatu, Asep Ahmad, warga Perumahan Cibatu Indah, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, dengan terdakwa Tatang Juhendar, Kepala Desa Keresek, menyesalkan adanya pengalihan tahanan yang dikabulkan Pengadilan Negeri Garut.

Informasi yang di himpun galamedianews.com, Tatang Juhendar, Kepala Desa Keresek, sudah berada di kediamannya di Kampung Asem Kulon, Desa Keresek, pada Jumat (8/6/2018) siang. Bahkan, perangkat desa juga langsung mendatangi kediaman Tatang Juhendar tersebut.

"Saya kaget mendengar informasi Tatang Juhendar sudah ada diluar tahanan. Padahal, proses sidang masih berjalan," ucap Asep Ahmad, Jumat (8/6/2018).

Dikatakan Asep, dirinya sangat awam terhadap hukum, hanya saja kaget saat mendengar adanya informasi Tatang Juhendar yang sudah merugikanmua ada di luar tahanan.

Sementara Panitia Muda Pengadilan Negeri Garut, Ade Suhendar, saat dikonfirmasi di kantornya, membenarkan kalau terdakwa Tatang Juhendar sudah dikabulkan permohonan pengalihan tahanannya yang semula menjalani tahanan di Rutan kini jadi tahanan luar.

"Yang mengabulkan permohonan tersebut ada di Majelis Hakim, yang kebetulan Kepala Pengadilan Negeri Garut," ucapnya.

Menurutnya, Tatang hanya menjalani tahanan luar. Namun, saat persidangan yang bersangkutan diwajibkan datang. "Saya tadi kedatangan pihak keluarga korban menanyakan kebenarannya. Saya sarankan untuk langsung berkomunikasi dengan Hakim Majelis," katanya.

Informasi dari Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Azwar, SH, kewenangan untuk mengabulkan permohonan tersebut ada di tangan Pengadilan Negeri. Namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) sangat menyayangkan dikabulkannya permohonan terdakwa.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR