Jadi Leader di Lapangan, Zio Ingin Ikuti Jejak Febri Haryadi

Maung Ngora

Minggu, 13 Oktober 2019 | 17:20 WIB

191013171119-jadi-.jpg

Ferdy Soegito Putra


DALAM menekuni karirnya di bidang olahraga sepak bola setiap siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Panama Cimahi harus mempunyai cita-cita yang tinggi, seperti menjadi pemain yang profesioanl.

Salah seorang siswa SSB Panama, Zio Dwi Muntara mengaku ingin mengikuti jejak Febri Haryadi. Zio menilai bahwa Febri adalah sosok yang memotivasinya untuk menggapai cita-cita menjadi pemain Persib.

"Zio ingin ikuti jejak Febri, karena Zio punya cita-cita untuk menjadi pemain Persib," kata Zio usai melakukan latihan di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (13/10/2019)

Untuk mewujudkan cita-citanya, Zio mengaku terus giat melakukan latihan dan mengikuti saran serta masukan dari para pelatihnya di SSB Panama Cimahi. "Kata pelatih kalau mau menjadi pemain professional harus rajin melakukan latihan, pantang menyerah, aportif, dan belajar dari kekalahan," katanya.

Di SSB Panama Cimahi, Zio merupakan pemain yang berbakat. Bahkan melalui kemampuannya, ia mampu menjadi leader di lapangan tengah dan sejak awal Zio memang sangat menyukai posisi tersebut.

"Zio suka menjadi pemain tengah karena disana Zio bisa belajar bagaimana memberikan support kepada teman-teman yang lainnya. Selain itu posisi tengah adalah posisi sentral bagi pemain bola," katanya.

Maka tidak heran di beberapa ajang kejuaraan (festival) Zio kerap membawa rekan-rekan satu timnya menuju tangga juara, minimal di posisi 3 besar. Seperti di kompetisi Patojimenes, ia berhasil membawa Panama Cimahi menjadi juara ke-2, di Kompetisi Liga Mandiri ia mampu membawa SSBnya menjadi juara ke-2. Terakhir di Festival Dream Come True ia berhasil membawa Panama menjadi juara ke-3.

Dalam menjalani karir sepak bola, Zio mengatakan telah mendapatkan support dari kedua orangtuanya. Ia pun mengaku tidak kesulitan dalam mengatur jadwal latihan serta sekolah. Kini Zio diketahui tengah duduk di bangku kelas 2 sekolah Dasar, SDN Cipageran Mandiri.

"Alhamdulillah, ibu dan ayah sangat mendukung, terutama saat Zio ingin masuk SSB. Buat jadwal latihan dan sekolah orangtua Zio juga yang mengatur. Jadi sejauh ini tidak ada kesulitan," katanya.

Ia berharap dari hasil latihannya ia bisa menjadi pemain sepak bola professional. "Amin mudah-mudahan bisa menjadi pemain Timnas, sama pemain Persib," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA