Hadapi Babak 16 Besar Piala Suratin Jabar, Persib U-17 Maksimalkan Waktu Sepekan

Maung Ngora

Kamis, 10 Oktober 2019 | 11:35 WIB

191010113729-hadap.jpg

Ginanjar Arief Pratama

Persib U-17 saat menghadapi Kabomania

PELATIH Persib U-17 Sendi Oktavian menyatakan, timnya memiliki waktu selama sepekan untuk persiapan menghadapi babak 16 besar Piala Soeratin Jawa Barat. Seluruh pemain Persib U-17 pada Rabu 9 Oktober 2019 ini diistirahatkan untuk proses pemulihan kebugaran. Pasalnya, stamina para pemain cukup terkuras dalam dua laga sebelumnya.

"Hari ini, saya istirahatkan pemain setelah dua hari berturut-turut bertandingan agar besok bisa fresh lagi. Rencananya, tanggal 18 Oktober kami akan bertanding lagi, jadi efektif satu pekan untuk persiapan," kata Sendi di laman resmi klub.

Persib U-17 menyelesaikan babak 1 Grup E Piala Soeratin U-17 tingkat Jawa Barat dengan mengumpulkan enam poin, hasil dari dua kali kemenangan, yakni atas Kabomania dan PS Gunung Jati.

Sendi menilai, waktu sepekan selama jeda turnamen ini adalah waktu terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran 16 besar. Tak hanya untuk mengevaluasi kinerja para pemain, waktu sepekan juga bermanfaat bagi pemain dalam memenuhi kewajiban di sekolah.

"Selain untuk persiapan dengan mengevaluasi pertandingan kemarin, pemain juga harus sekolah, apalagi ada beberapa pemain yang duduk di kelas 3 dan mereka butuh waktu buat urus itu. Jadi, sepekan ini waktu yang sangat cukup sekali," terangnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA