PSM U-16 Hentikan Langkah Persib di Babakl 8 Besar

Maung Ngora

Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:27 WIB

191001221844-psm-u.jpg

Persib Bandung

PERSIB U-16 harus mengakui keunggulan PSM Makassar 0-1 pada laga kedua Grup X babak 8 Besar Elite Pro Academy PSSI U-16 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (1/10/2019). Satu-satunya gol PSM dibuat oleh Edgard Amping di menit ke-17.

Akibat kekalahan kedua itu, langkah Persib dipastikan terhenti di babak 8 Besar, meski masih menyisakan satu pertandingan lagi. Demikian seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Selasa.

Dalam pertandingan ini, Persib mendapat peluang di menit ke-5. Satria Febrian yang berada di dalam kotak penalti PSM mampu melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi bola masih berakhir di sisi kanan gawang.

Lima menit berselang, Dede Sapari mendapat ruang tembak di depan kotak penalti. Namun, tembakan kaki kirinya bisa ditangkap kiper PSM, Muhammad Assyurah.

Di menit ke-17, Edgard Amping membawa PSM unggul lebih dulu 1-0 setelah menyambar bola hasil sepak pojok di sisi kiri pertahanan PERSIB.

Di menit ke-28, PERSIB dapat peluang menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Satria dari sisi kanan, bola mengenai tangan pemain belakang PSM yang berbuah penalti untuk Persib.

Kapten tim Persib, Robi Darwis menjadi eksekutor tendangan penalti. Namun, sepakannya bisa ditepis kiper PSM dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tempo permainan menurun. Meski begitu Maung Ngora masih tampil menyerang sejak menit pertama.

Persib melancarkan serangan bergelombang mulai di menit ke-39. Dede melepaskan sepakan kaki kanan, tapi bola membentur mistar. Bola lalu disambar oleh Kakang Rudianto tapi juga kena tiang gawang.

Bola hasil kemelut masih beredar di dalam kotak penalti PSM. Ronaldo berada di dalam kotak dan langsung sambar bola dengan sepakan keras tapi bola masih bisa diblok.

Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB masih terus memberikan tekanan kepada tim lawan. Dede kembali melepaskan sepakan keras kaki kanan tapi bola kembali ditepis kiper. Hingga pertandingan berakhir, Persib gagal mencetak gol balasan.

Susunan pemain Persib: Erlangga Setyo (PG), Dede Sapari, Kakang Rudianto, Dimas Juliono (31'), Purnama Yandi, Elang Brajananta (24'), M. Adzikry, Robi Darwis (C), Diandra Diaz Dewari (35'), Ferdiansyah (50'), Satria Febrian (55').

Cadangan: Syarif Slamet, Gilar Cahya, Rizky Ardiansyah (31'), M. Valeroen (24'), Fauzand Abbas Assegaf (55'), Ariel Gunawan (50'), Ronaldo Joybera Kwateh (35').

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA