Tantangan Persib U-18 Lebih Berat di Babak 8 Besar

Maung Ngora

Minggu, 22 September 2019 | 19:31 WIB

190922193355-tanta.jpg

Sutanto

Ahmad Wahyudin

PEMAIN Persib U-18, Ahmad Wahyudin mengatakan kemenangan dua kali dari Persela U-18 harus menjadi motivasi bagi para pemain tim berjuluk Maung Ngora. Sebab, kata dia, setelah laga tersebut timnya dipastikan bakal menghadapi tantangan lebih sulit lagi pada babak delapan besar nanti..

Menurutnya, seluruh penggawa Maung Ngora harus siap berlatih dan bekerja lebih keras lagi. Baginya, dua elemen tersebut sangat penting untuk meningkatkan performa secara individu maupun tim.

"Semakin tinggi tempat, maka akan semakin kencang anginnya. Begitu pula tim ini, kami akan menghadapi tantangan lebih besar lagi di babak selanjutnya. Makanya pemain harus fokus dan terus bekerja keras," jelas pemain jebolan ssb POR UNI usai pertandingan Minggu (22/9/2019).

Ahmad menilai apa yang sudah dilalui para pemain hingga bisa lolos ke babak delapan besar, patut diapresiasi dan syukuri. Menurutnya, setiap pertandingan yang dilakoni di babak penyisihan grup B harus dijadikan pelajaram bagi siapapun. Sebab bakal menjadi bekal penting bukan hanya untuk kompetisi tetapi bagi karir sepakbola yang sedang dititi.

Apalagi, Ahmad menjelaskan tim yang dihadapi selama babak penyisihan Gru B merupakan tim dengan kualitas yang merata dan berbeda-beda. Baginya, setiap lawan memiliki karakteristik yang berbeda sehingga menjadi tantangan khusus baginya.

"Apa yang sudah dilewati selama babak penyisihan merupakan pertandingan-pertandingan yang menarik dan begitu memberi pelajaran penting bagi saya dan tim," jelasnya.

Kedepannya, Ahmad mengaku untuk terus konsisten bermain dengan performa prima untuk skuad Maung Ngora. Ia pun siap bekerja keras untuk meningkatkan kualitas sekaligus menngevaluasi apa yang menjadi kekurangannya.

Sehingga, kata dia, jika tim pelatih mmemberika lagi kepercayaan kepadanya untuk berlaga. Maka dengan segala kesiapan, siap tampil memberikan kemampuan maksimal.

"Mudah-mudahan bisa terus memberikan kontribusi positif bagi tim ini. Tentunya, saya kan terus berusaha dan berkerja keras," tegasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA