Gaisan Bercita-cita Gantikan Ghozali Siregar

Maung Ngora

Selasa, 17 September 2019 | 18:36 WIB

190917183639-gaisa.jpg

Ferdy Soegito Putra

BERGABUNG bersama tim Persib merupakan cita-cita yang sangat didambakan bagi seluruh anak di wilayah Jawa Barat. Bahkan, untuk bergabung bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut, beberapa anak rela meluangkan waktunya untuk berlatih usai menyelesaikan proses belajar mengajar di sekolah.

Sama seperti, Gaisan Nailufar Hadiyansah yang kini tengah bergabung bersama tim asuhan Ar ar Wildani di Sekolah Sepak Bola (SSB) Alexis Kota Cimahi. Ia pun rela meluangkan waktunya untuk berlatih bersama kawan sebayanya di lapangan yang terletak di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut.

Di SSB Alexis, Gaisan merupakan pemain yang memiliki kecepatn serta skill membawa bola yang baik. Sehingga tidak heran ia ditempatkan di posisi sayap. Tidak hanya itu, iapun mampu melancarkan umpan lambung serta terobosan bagi rekannya yang berada di kotak penalti lawan.

Saat mengolah bola, ia mengaku telah mendapat inspirasi dari pemain sayap Persib, Ghozali Siregar. Dan ia berharap, kelak bisa menggantikan pemain tersebut di lapangan hijau.

"Gaisan sekarang bermain di posisi sayap, dan memang sejak awal ini posisi yang Gaisan kuasai. Awal memilih posisi ini karena melihat Ghozali, dia pandai melakukan terobosan dari sisi bahkan suka mencetak gol," kata Gaisan.

Selain Ghozali, pemain yang telah membuat ia termotivasi untuk menjadi pemain bola professional adalah Christiano Ronaldo. Menurut dia, Christiano Ronaldo merupakan pemain yang multi talenta. Sehingga tidak heran jika pemain tersebut selalu mendapat penghargaan seperti Ballon D'or.

"Gaisan juga suka dengan Ronaldo, permainannya bagus, terus ketika lago bawa bola dia susah direbut. Sama tembKan bebasnya bagus selalu gol," katanya.

Bersama tim (KU-10), Gaisan diketahui selalu ikut memberikan kontribusi yang baik. Bahkan di beberapa kejuaraan Kelompok Usia (KU) beberapa waktu lalu Gaisan berhasil menghantarkan timnya menjadi juara.

"Kemarin beberapa kali juara, senang tentunya bisa membawa tim menjadi juara. Kedepan kalau ada kejuaraan lagi pasti ikut," katanya.

Ia berharap dengan latihan dan kerja kerasnya selama ini bisa membuatnya menjadi pemain Persib. Dan untuk mewujudkan mimpinnya ia mengaku akan terus berlatih dengan giat. "Mau jadi pemain Persib sama Timnas, yang pasti kata pelatih harus rajin berlatih biar bisa jadi pemain Persib," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA