Ravil Bertekad Kalahkan Barito Putera

Maung Ngora

Jumat, 13 September 2019 | 16:00 WIB

190913160233-ravil.jpg

Sutanto

Ravil Shandyka

PEMAIN depan Persib U-18, Ravil Shandyka bertekad untuk membawa timnya menang di kandang Barito Putera U-18 pada pertandingan lanjutan Elite Pro Academy PSSI U-18 yang bakal digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/9/2019) dan Minggu (15/9/2019).

Namun demikian, pemain yang akrab disapa Aping mengatakan kemenangan tak akan mudah didapat dari lawan. Pasalnya, ia menilai Barito Putera U-18 memiliki kekuatan permainan yang konsisten dan baik.

Menurut Aping, seluruh pemain harus bekerjasama dan berkerja keras demi kemenangan nanti. Kesolidan dan kekompakan tim bakal menjadi bekal utama melakoni pertandingan.

"Saya pribadi tentu ingin membawa tim menang dari Barito Putera U-18 nanti. Sebab, kemenangan sangat penting bagi kami supaya bisa melenggang ke babak selanjutnya," sebut pemain jebolan ssb POR UNI, Jumat (13/9/2019).

Aping mengaku dalam motivasi tinggi di laga nanti. Apalagi, jika menilik dua pertandingan sebelumnya yang digelar di Bandung pada Juli lalu, Aping memiliki catatan apik ketika melawan Barito Putera U-18. Dalam dua pertandingan di Bandung, Aping mampu mencetak masing-masing satu gol di dua pertandingan

Menurut Aping, dua gol yang mampu ia sarangkan ke gawang Barito Putera U-18 memang menambah motivasi. Namun, ia enggan terlalu bangga sebab pastinya lawan yang akan dihadapi besok sudah menyiapkan pola yang berbeda supaya Persib U-18 tidak menggondol poin dari kandangnya.

"Tentu itu jadi bekal berharga dan menambah motivasi saya. Tapi, yang jelas saya harus fokus untuk pertandingan nanti," tegasnya.

Aping menambahkan rasa optimisme bisa mencuri poin harus tetap terjaga. Bahkan, ia mengaku percaya diri bisa memenuhi target tersebut. Sebab, usai dari Madura United U-18, sejumlah evaluasi dilakukan terutama dalam mempertajam lini depan.

Aping pun mengaku akan terus berusaha untuk konsisten dalam mencetak gol, sekaligus meningkatkan kemampuannya sebagai penyerang di lini depan Persib U-18.

"Mudah-mudahan kami bisa meraih hasil positif di Kalimantan. Terlebih, kami terus mempertajam kualitas penyerangan," ungkapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA