Persib U-18 Bidik Poin Penuh di Demang Lehman

Maung Ngora

Jumat, 13 September 2019 | 14:43 WIB

190913144609-persi.jpg

Sutanto

PERSIB U-18 akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-18 dengan bertandang ke markas Barito Putera U-18. Pertandingan rencananya bakal digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (14/9/2019) dan Minggu (15/9/2019).

Rombongan tim Persib U-18 pun sudah berada di pulau Kalimantan, setelah melalui perjalanan udara dari Bandara internasional Kertajati, Majalengka menuju Banjarmasin, Kamis (12/9/2019).

Pertandingan melawan Barito Putera U-18 merupakan laga penting bagi skuad berjuluk Maung Ngora. Pasalnya, jika berhasil meraih poin penuh, anak asuh Kartono bisa mendapat tiket babak delapan besar lebih awal. Kemenangan pun menjadi wajib bagi Saeful cs supaya lolos lebih awal.

Menilik klasemen sementara Grup B, saat ini Persib U-18 berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi poin 33. Persib U-18 terpaut lima angka dari Barito Putera U-18 yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan mengatakan sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tuan rumah Barito Putera U-18 nanti. Menurutnya, timnya tidak akan mudah mendapat poin di kandang Barito Putera U-18.

Namun demikian, Kartono mengingatkan yang terpenting pada pertandingan nanti pemainnya tidak terburu-buru dan harus bermain sabar terutama ketika lawan sedang menyerang. Pasalnya, jelas Kartono, Barito Putera U-18 memiliki skema menyerang yang baik dengan ditunjang oleh pemain-pemain yang cepat dan agresif.

"Untuk bisa mendapatkan poin disana, kami harus bisa bermain hati-hati dan sabar. Sebab, mereka punya skema penyerangan dari sayap yang diperkuat pemain-pemain cepat," jelas Kartono, Jumat (13/9/2019).

Kartono memastikan sudah mempersiapkan anak asuhnya untuk mengantisipasi skema serangan yang dilancarkan oleh Barito Putera U-18. Menurutnya, pertahanan di laga nanti harus benar-benar rapat supaya lawan kesulitan mendapat celah dari sisi manapun.

"Mereka selalu bermain dengan bola-bola silang karena pemainnya memiliki postur tubuh yang mendukung. Makanya, kami sudah mempersiapkan untuk hal tersebut," ungkapnya.

Pada pertandingan pekan ke sembilan nanti, skuad Maung Ngora sebenarnya hanya membutuhkan dua poin tambahan untuk melangkah ke babak delapan besar lebih awal. Jika mampu menambah poin tersebut, poin Persib U-18 sulit terkejar oleh pesaingnya, Bhayangkara FC U-18 yang berada di posisi ketiga klasemen yang mengoleksi poin 28.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA