SSB Tunas Rifo: Hormat Kepada Lawan Bagian Dari Sepak Bola

Maung Ngora

Minggu, 1 September 2019 | 12:19 WIB

190901122122-ssb-t.jpg

SEKOLAH Sepak Bola (SSB) Tunas Rifo menjadi salah satu SSB yang terus eksis di Kota Bandung. SSB yang dipelopori oleh mantan pemain Persib era 90an, Khair Rifo membina pemain dari berbagai kelompok usia.

Di SSB ini, bukan hanya latihan secara teknis. Intelektualitas dan emosional pemain menjadi fokus lain untuk mengembangkan kemampuan pemainnya. Sebab, seorang pesepakbola profesional bukan hanya jago di tataran teknis di lapangan tetapi memiliki daya berpikir yang baik sehingga menciptakan kreativitas yang positif.

Pelatih SSB Tunas Rifo, Khair Rifo menjelaskan selain latihan teknis pemain pun selalu dijejali mengenai pemahaman fair play dan sportivitas dalam sepak bola. Sehingga, kata dia, pemain Tunas Rifo bukan hanya baik dalam kualitas tetap juga cerdas dalam berperilaku plus respect terhadap sesama insan sepak bola.

"Di SSB ini, pemain semuanya dilatih dari teknik hingga sikap yang harus dilakukan dalam sepak bola," ungkap Khair, Minggu (1/9/2019).

Sementara dalam mengembangkan kemampuannya, pemain di Tunas Rifo rajin mengikuti berbagai turnamen dan kompetisi antar ssb di Bandung Raya hingga ke luar daerah.

Keikutsertaan mereka di turnamen bukan tanpa alasan, menambah jam terbang sekaligus mengasah mental bertanding pemain menjadi alasan utama.

Seiring keikutsertaan Tunas Rifo di berbagai turnamen, nantinya diharapkan bisa terus melahirkan prestasi-prestasi yang bisa menjadi motivasi bagi pemain untuk terus berlatih.

"Ada banyak turnamen dan kompetisi yang bakal kami ikuti karena menjadi program ssb. supaya pemain bisa merasakan aura kompetisi," sebutnya.

Khair menambahkan dalam setiap keikutsertaan Tunas Rifo di turnamen, tak ada target untuk meraih kemenangan. Akantetapi, kalaupun bisa meraih prestasi itu menjadi hal positif bagi ssb bahkan menjadi daya tarik bagi pemain lain untuk bergabung.

"Intinya jam terbang bagi pemain, kemenangan dan gelar juara jadi bonus. Sekaligus jadi motivasi untuk latihan lagi," ucapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA