Propelat Juarai Kompetisi Piala Persib U-13 dan U-11 Askot PSSI Kota Bandung

Maung Ngora

Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:45 WIB

190829184731-prope.jpeg

Ferdy Soegito Putra

Tim Propelat berhasil menjuarai Piala Persib U-13 dan U-11 Askot PSSI Kota Bandung 2019 di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019)

TIM Sepak Bola Propelat berhasil menjuarai Kompetisi Piala Persib U-13 dan U-11 Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019 di Lapangan Sepak Bola Sintetis Lodaya, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019). Di partai final mereka unggul atas SSB Inspire dengan skor 3-2.

Saat memulai laga, kedua finalis Piala Persib U-13 dan U-11 ini sama-sama bermain ngotot. Terbukti di babak pertama mereka mampu menyudahi pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Gol gol pada pertandingan final ini dicatatkan oleh Ariq Noor dari Insipire, menit ke 3'. Namun keunggulan Inspire tak begitu lama, menit 11  Propelat mampu menyamakan kedudukan oleh M. Rizki.

Inspire kemudian mampu unggul kembali melalui gol yang dicetak Ariq. Lagi lagi Propelat mampu menyamakan kedudukan lewat Elvina menit 17, hingga babak pertama usai skor berakhir 2-2.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim masih terus meningkat bahkan saling berbalas serang hingga menit ke-54 Propelat melalui Aqila Nafi mampu mengkonfersi umpan Elvina dan merubah kedudukan menjadi 3-2.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Propelat, Tito Agung mengaku sudah memprediksi jika timnya bisa menjuarai Kompetisi Piala Persib U13 dan U11 Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019. Terlebih kedua tim sudah pernah bertemu sejak partai penyisihan.

"Ini memang sudah diprediksi, karena di babak penyisihan kita pwrnah bertemu. Hanya hasilnya seri waktu itu. Dan memang kita selalu langganan bertemu di final," kata Tito.

Lanjut dia, saat menjalani partai final, hal yang paling menentukan didalam pertandingan adalah mental pemain. "Disini yang sangat menentukan adalah mental dan psikologis anak, dan itu yang mentukan kami hingga akhirnya menjadi juara," tegasnya.

Senada dengan pelatih Inspire, Taufik, ia pun sudah memprediksi jika pertandingan akan berlangsung sengit. "Pertandingan menarik, dari awal sampai akhir sangat luar biasa. Memang kita sudah ketemu dengan Propelat sejak awal. Mudah-mudahan ini bisa jadi pembelajaran bagi anak-anak," katanya

Ia menilai bahwa kekalahan timnya sekarang dikarenakan kurangnya komunikasi antar pemain, sehungga kali ini Inspire harus rela memberikan titel juara kepada Propelat. "Kita kurang komunikasi, sehingga kita kecolongan di akhir. Tapi sekarang mereka memang layak mendapatkan titel juara," katanya.

Di luar itu Ketua Askot PSSI Kota Bandung sekaligus Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap dengan digelarnya kompetisi ini, bisa lebih membuktikan bahwa Kota Bansung merupakan pusat pembinaan bagi oemain sepak bola usia dini.

"Jadi mudah-mudahan kita tetap konsisten melakukan kompetisi, karena ini rutin sehingga semakin mengokohkan Kota Bandung sebagai pusat pembinaan usia dini," katanya.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini. Ia pun mengaku akan terus bekerjasam dengan Persib. "Keejasama akan terus berlanjut karena perjalanannya lanvardan kita lihat sekarang pembinaan semakin merata. Prmenangnya tidak hanya klub-klub itu saja sekarang, jadi kita anggap pembinaan ini berhasil," pungkasnya.


Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA