Main di Kandang, Persib U-16 Menang Tipis atas Bhayangkara FC

Maung Ngora

Minggu, 25 Agustus 2019 | 16:20 WIB

190825155935-main-.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-16, Robi Darwis (kanan) berusaha melepaskan diri dari penjagaan pemain Bhayangkara FC U-16 pada pertandingan Elite Pro Academy PSSI U-16 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (25/8/2019).

PERSIB U-16 meraih dua kali kemenangan penting pada lanjutan kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16. Tim berjuluk Maung Ngora sukses mengalahkan tamunya Bhayangkara FC U-16. Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Sabtu (24/8/2019), Persib menang 1-0.

Kemudian di pertandingan kedua yang digelar di tempat yang sama Minggu (25/8/2019), Persib menang dengan skor sama 1-0. Dua gol yang dicetak dalam dua laga itu pun dari satu pemain yang sama yakni Satria Febrian.

Pada pertandingan pertama, Persib U-16 mendapat perlawan sengit dari tim tamu. Bhayangkara FC U-16 berusaha mendominasi penguasaan bola. Babak pertama di laga ini berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Persib U-16 berinisiatif meningkatkan serangannya. Hasilnya, Satria Febrian mampu mencetak gol melalui sundulan di menit ke 38. Gol Satria menjadi satu satunya di laga ini sekaligus memastikan kemenangan Persib U-16.

Kemudian di pertandingan kedua Minggu (25/8/2019), Satria Febrian kembali menjadi penentu kemenangan Maung Ngora. Pemain bernomor punggung 81 mampu menyarangkan bola ke gawang Bhayangkara FC pada masa injury time babak kedua.

Berawal dari umpan Robi Darwis dengan eksekusi tendangan bebas, Satria berhasil memaksimalkan kemelut didepan gawang. Bola liar ia tendang dan berakhir di jala lawan. Gol Satria mengakhiri pertandingan sekaligus memenangkan timnya 1-0.

Dua kali kemenangan dari Bhayangkara FC U-16 pun membuat Maung Ngora bertengger di puncak klasemen. Tambahan enam poin pada pekan 9 ini, membuat mereka membukukan 41 poin hasil dari 13 kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman bersyukur timnya bisa meraih dua kemenangan dari Bhayangkara FC U-16. Menurutnya, laga tersebut sangat emosional karena menentukan tim lolos ke babak delapan besar.

"Alhamdulillah menang dua kali. Dan kami bisa memastikan lolos. Tapi kami akan tetap fight untuk laga berikutnya melawan Arema FC," jelas Imam.

Imam mengungkapkan Bhayangkara FC U-16 merupakan lawan yang kuat. Bahkan, di dua laga timnya kesulitan mencetak gol termasuk ketika pertandingan kedua dimana baru mencetak gol pada menit terakhir.

"Pertandingan sulit. Kami main terbuka mereka juga. Tapi memang ada beberapa strategi yang tidak dijalankan dengan baik," jelasnya.

Asisten pelatih Bhayangkara FC U-16, Afif Prasetiawan tetap mengapresiasi pemainnya meskipun gagal meraup poin di Bandung. Menurutnya, pemain sudah tampil dalam performa terbaik walaupun secara hasil belum memuaskan.

"Kami kehilangan konsentrasi di babak kedua. Itu jadi evaluasi untuk laga selanjutnya. Apalagi pada pertandingan nanti kami harus menang," ungkapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA