Babon : Gol Ini Harus jadi Motivasi di Pertandingan Selanjutnya

Maung Ngora

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:37 WIB

190823133850-babon.jpg

Sutanto

PENYERANG sayap Persib U-20, Wandi akhirnya tampil sebagai starting eleven pada pertandingan melawan PSIS U-20 pada lanjutan Elite Pro Academy PSSI Liga 1 U-20 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019). Pada beberapa kali pertandingan sebelumnya, pemain yang akrab disapa Babon selalu tampil sebagai pemain pengganti. 
Berlaga sejak menit awal, Babon tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia mampu mencetak gol perdananya bagi Maung Ngora musim ini. Itu tercipta di menit ke 7 usai menerima umpan dari Ilham Qolba. 
Gol Babon, ternyata bertahan hingga laga usai. Tak ada gol lain di laga ini. Satu gol kemenangan untuk raihan tiga poin Maung Ngora. Namun, Babon tidak tampil sampai laga berakhir. Ia ditandu keluar di pertengahan babak kedua dan posisinya diganti oleh Ahmad Faisal. 
Pada sesi jumpa pers, Babon mengaku senang bisa tampil sejak menit awal. Menurutnya, kesempatan tersebut berkat kepercayaan pelatih yang diembankan kepadanya sekaligus dukungan dan kerjasama rekan se tim. 
"Ini pertandingan sulit karena kami harus menang. Kemudian, pelatih memberi kepercayaan kepada saya untuk main sejak awal. Itu kepercayaan yang besar dan saya sangat senang apalagi bisa mencetak gol," kata Babon. 
Babon mengatakan gol yang ia ciptakan di laga tersebut menambah motivasinya. Dikatakan, gol itu pun harus menjadi pemantik semangat bagi siapapun supaya tim bisa terus konsisten dan kembali meraih kemenangan pada dua kali pertandingan sisa di babak penyisihan. 
Babon pun bertekad untuk terus berjuang bersama pemain lain supaya bisa memberikan kontribusi positif bagi tim. Sebab, menurutnya tim Maung Ngora masih memiliki kans lolos. 
"Gol yang saya ciptakan penting bagi saya, karena menjadi motivasi untuk terus bermain bagus. Mudah-mudahan bisa terus memberi dampak baik bagi tim ini," ungkapnya. 
Babon menambahkan pertandingan melawan PSIS berjalan ketat dan sengit. Ia menilai lawan bermain bagus apalagi selalu melakukan penjagaan ketat kepada pemain depan Maung Ngora. 
"Pertandingan ketat dan sengit. Tentu, di dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang juga sulit. Tapi kami akan terus berjuang," tegasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA