Main di Kandang, Persib U-20 Ditekuk Persela

Maung Ngora

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:10 WIB

190819190700-main-.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-20, Julius Josel (kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan pemain Persela U-20 pada pertandingan lanjutan Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

PERSIB U-20 gagal meraih poin penuh setelah menyerah dari tamunya Persela U-20 dengan skor 1-2 pada pertandingan lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Senin (19/8/2019).

Dua gol yang diciptakan lawan lewat Ahmad Jaza menit 31 dan M Alvin Haryanto menit 51 hanya mampu dibalas satu gol oleh Persib U-20 melalui sundulan Ilham Qolba di menit ke 39.

Kekalahan dari Persela U-20 meneruskan tren negatif yang didapat skuad berjuluk Maung Ngora. Dengan begitu, dari tiga laga Persib U-20 menelan tiga kali kekalahan beruntun. Sekaligus membuat peluang lolos ke babak delapan besar semakin tipis.

Pelatih fisik Persib U-20, Arief Gustara mengatakan, kekalahan dari Persela mengakibatkan peluang lolos timnya tipis karena akan tergantung kepada hasil tim lain. Menurutnya, dengan begitu peluang untuk mengamankan posisi kedua sudah sirna.

"Untuk lolos sebagai peringkat ketiga tentu kami akan tergantung oleh hasil dari tim lain dari grup yang berbeda," jelas Arief usai pertandingan.

Namun demikian, Arief mengingatkan pemain jangan berlarut-larut dalam kekecewaan akibat kekalahan tersebut. Semua pemain termasuk pelatih harus fokus menatap tiga pertandingan sisa supaya tetap menjaga asa tetap lolos.

"Sekarang fokus ke pertandingan sisa untuk meraih kemenangan," ucapnya.

Pelatih Persela U-20, Pudji Handoko mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah semangat dan kebersamaan. Meski pemain dalam keadaan lelah usai melalui perjalanan panjang menggunakan bus dari Lamongan selama 22 jam.

"Pemain datang ke Bandung untuk menang. Itu jadi semangat dan membuat tim kompak," tegasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung 2x45 menit, Persib U-20 sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola. Bahkan alur serangan kerap dilancarkan ke gawang Persela U-20.

Keasyikan menyerang, Persib U-20 lengah. Bahkan, Persela U-20 mampu mencuri gol lebih dulu melalui skema serangan balik yang gagal dihadang bek Maung Ngora. Menit 31, Ahmad Jaza mencetak gol untuk membawa Persela U-20 unggul 1-0.

Persib U-20 langsung merespon. Menit 38, Ilham Qolba mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia berhasil menyundul bola usai menerima umpan Mario Jardel. Kedudukan imbang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kelengahan bek Persib U-20 mampu dimaksimalkan oleh barisan depan Persela U-20 untuk menambah keunggulan. Menit 51, pemain pengganti M Alvin menyarangkan bola ke gawang Persib U-20 untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu, Persib U-20 berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun usaha mereka selalu nihil. Hingga laga usai skor tetap untuk kemenangan Persela U-20.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA