Persib U-18 Akhiri Pemusatan Latihan di Ciamis

Maung Ngora

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:53 WIB

190819165351-persi.jpg

PERSIB U-18 selesai menjalani pemusatan latihan di Ciamis. Dalam pemusatan latihan tersebut, tim berjuluk Maung Ngora melakoni dua kali pertandingan uji coba.

Dalam dua kali uji coba, Persib U-18 meraih hasil cukup memuaskan dengan meraih dua kali kemenangan atas lawan-lawannya yakni menang 5-1 atas Galuh FC dan unggul 5-0 dari Persikotas U-17. Sepuluh gol yang diciptakan dari dua laga tentu harus diapresiasi karena lini depan yang tajam. Namun, satu gol yang bersarang ke gawang harus menjadi kewapadaan.

Asisten pelatih Persib U-18, Asep Rahmat menilai masih banyak yang harus dievaluasi dari tim walaupun meraih dua kali kemenangan pada pemusatan di Ciamis kemarin. Menurutnya, masih selalu ada kesalahan yang dilakukan baik secara individu maupun kolektif.

"Contohnya, pemain selalu melakukan dribling bola yang tidak jelas. Yang malahan membuang energi dan stamina kemudian merugikan tim. Itu salahsatu yang kami evaluasi," jelas Asep, Senin (19/8/2019).

Asep menambahkan selain kesalahan individu, setiap lini menjadi fokus evaluasi lainnya. Dikatakan, khususnya di lini depan kerap kekurangan support dari lini lain sehingga tim sulit mencetak gol.

"Jarak antara satu lini ke lini lainnya agak berjauhan. Sehingga kurang support dari lini kedua terutama ketika menyerang," jelasnya.

Asep menambahkan pada dua kali uji coba, timnya selalu melakukan rotasi pemain. Menurutnya, itu dilakukan supaya bisa beradaptasi dengan pertandingan double-game pada kompetisi nanti. Selain itu, kata dia, rotasi sekaligus memberikan waktu bermain kepada seluruh pemain.

Namun demikian, kata dia, apa yang telah dilalui pemain terutama ketika pemusatan latihan menjadi bekal penting guna menghadapi pertandingan lanjutan kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-18.

"Pemusatan latihan menjadi modal penting. Bukan hanya secara teknis, tetapi juga mempererat kebersamaan tim sehingga bisa semakin solid," ucapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA