Persib Kembali Sikat Madura United

Maung Ngora

Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:16 WIB

190818132112-persi.jpg

SKUAD Persib Bandung U-16 meraih poin penuh pada lawatannya ke Madura. Pada dua kali pertandingan melawan Madura United U-16, tim berjuluk Maung Ngora meraih dua kali kemenangan dan menggondol enam poin.

Pada pertandingan pertama yang digelar Sabtu (17/8/2019), Persib menang 2-0. Kemudian di laga kedua yang dilangsungkan Minggu (18/8/2019) Persib menang 3-1. Dua pertandingan tersebut digelar di tempat yang sama, yakni Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Di pertandingan pertama, Persib bermain percaya diri dan menyerang sejak kick off. Namun demikian, gol yang ditunggu-tunggu baru mampu tercipta di menit ke 40 melalui Dafa Fikri Maulana.

Unggul satu gol, anak asuh Imam Nurjaman semakin percaya diri. Kemudian, mampu mencetak gol keduanya di menit ke 56 lewat sumbangan gol M Adzikry sekaligus mengunci kemenangan tim 2-0.

Pada pertandingan kedua, Persib yang menang di laga pertama mendapatkan perlawan lebih sengit dari tuan rumah. Meskipun begitu, pada pertandingan ini di babak pertama Persib dapat mengungguli lawannya setelag Satria Febrian mencetak gol di menit ke 29.

Di babak kedua, Maung Ngora semakin solid dengan mencetak dua gol tambahan melalui M Adzikry menit 45 dan Ronaldi Kwateh di menit 48. Sedangkan, Madura United hanya mampu membalas dengan satu gol di menit 49 melalui M Zaky. Persib pun menang 3-1.

Pelatih Persib Bandung U-16, Imam Nurjaman mengaku senang dengan torehan enam poin berkat dua kali kemenangan di laga tandang ke Madura United. Menurutnya, pemain bisa tampil maksimal walaupun sebenarnya ada beberapa perubahan kerangka tim terutama saat laga kedua.

"Kami syukuri hasil ini. Apalagi kami bisa meraih enam poin penuh di laga tandang. Anak-anak sudah main maksimal," sebutnya.

Imam menyebutkan kunci dari kemenangan dua kali timnya di Madura adalah bisa menjaga kebugaran fisik dengan baik dan recovery yang maksimal dari laga pertama ke laga kedua. Padahal, kata dia, cuaca Madura lebih panas dibanding dengan Bandung.

"kebugaran bisa dijaga dengan baik maka di pertandingan pun penampilan anak-anak pun sesuai yang diharapkan," jelas Imam.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA