Ilham Qolba Selamatkan Kemenangan Persib U-20

Maung Ngora

Sabtu, 20 Juli 2019 | 21:48 WIB

190720215007-ilham.jpg

persib.co.id

Persib U-20 memetik kemenangan 1-0 atas Madura United di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu 20 Juli 2019. Gol tunggal kemenangan Maung Ngora dibuat Ilham Qolba di menit ke-70.

Di awal babak pertama, kedua tim masih sama-sama mencari celah. Persib pun belum bisa membangun serangan dengan baik. Sepuluh menit berjalan, tak ada peluang matang tercipta dari kedua tim.

Peluang matang Persib datang dari tendangan bebas Syafril Lestaluhu di menit ke-16. Lesta mengirimkan bola ke tiang dekat, tapi Ilham Qolba terlambat menanduk bola.

Dua menit berselang, Ilham kembali dapat umpan dari sepak pojok. Tapi kali ini, tandukannya hanya membentur mistar gawang.

Di menit ke-27, penyerang Maung Ngora, Julius Josel merebut bola dan melepaskan tendangan dari depan kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan kiper Madura United. Begitu juga yang dilakukan Ahmad "Pepey" Faisal.

Menit ke-35, Persib melakukan serangan bergelombang ke pertahanan Madura United. Kali ini, Pepey masuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Bola disambar Jovan Al Ghony, tapi sepakannya masih melebar.

Madura United mencoba mengancam di menit-menit akhir babak pertama melalui serangan balik dari sayap kanan. Tapi tangguhnya bek tengah Persib, Rizki Arrohman menggagalkan upaya Laskar Sampe Kerrab Muda. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Persib langsung menggebrak. Lesta kembali mengancam dari bola mati. Tapi sepakan Lesta bisa ditepis kiper. Di menit ke-53, Jovan melepaskan tendangan keras, tapi bola bisa ditepis.

Di menit ke-70, Ilham Qolba akhirnya memecah kebuntuan. Melalui penetrasi Wandi yang baru masuk menggantikan Ahmad Faisal, Ilham menanduk bola dan membawa Persib unggul lebih dulu 1-0.

Menit ke-80, pemain Madura United memberikan ancaman dengan sebuah tembakan keras dari luar kotak tapi kiper Persib, Fajar Febrianto mampu antisipasi bola dengan baik. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persib tetap unggul 1-0.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA