Liga 1 U-20

Persib Siap Sikat Madura United di Laga Perdana

Maung Ngora

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:19 WIB

190719133714-persi.jpg

Sutanto

Mario Jardel

Pemain Persib Bandung, Mario Jardel mengatakan pertandingan pertama timnya di kompetisi Liga 1 U-20 melawan Madura United merupakan laga berat. Namun demikian, Jardel optimistis timnya bisa meraih tiga poin pada laga esok.

Menurutnya, kunci utama Maung Ngora meraih kemenangan pertama adalah kekompakan sekaligus saling percaya antara pemain. Menurut pemain asal Bogor, setelah melalui proses persiapan cukup lama pemain sudah saling paham sehingga bisa menjalar pada kolektivitas bermain yang efektif di lapangan.

"Kebersamaan pemain saya pikir sudah kuat. Mudah-mudahan ini bisa membuat kami kompak di lapangan, sebab itu menjadi bekal untuk meraih kemenangan besok," kata pemain berposisi sebagai bek kanan.

Pada musim lalu, Jardel merupakan salah seorang pemain yang turut mengantarkan Persib U-19 meraih gelar juara. Baginya, gelar tersebut jangan sampai dijadikan beban karena tim Maung Ngora tentu bertekad mempertahankan gelar tersebut.

Ia menilai gelar juara di Liga 1 U-19 tahun lalu, harus jadi pemicu bagi pemain untuk tampil lepas dan main atraktif sesuai apa yang diintruksikan pelatih. Jardel mengakui dengan predikat juara bertahan yang melekat di tim, membuat kontestan manapun semakin bernafsu untuk mengalahkan Persib.

"Sebagai juara bertahan tentu bakal berat karena ada beban tersendiri. Tapi, bagi saya, itu jadi motivasi untuk tampil maksimal di setiap pertandingan. Karena pemain yang berada di tim juara selalu dilihat oleh siapapun," cetusnya.

Jardel mengaku siap tampil habis-habisan di laga pertama. Menurutnya, kemenangan harus bisa didapat karena raihan poin penuh di awal kompetisi bakal berpengaruh positif untuk langkah selanjutnya.

"Laga pertama, tentu harapan kami sama. Bisa meraih tiga poin penting. Dan kami akan berjuang untuk itu," tegasnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA