Lewat Sepakbola, Inspire Promosikan Kang Pisman ke Cina

Maung Ngora

Senin, 15 Juli 2019 | 20:10 WIB

190715201535-lewat.jpg

istimewa

Perkumpulan sepakbola (PS) anggota PSSI Kota Bandung, Inspire akan mewakili Indonesia tampil di Turnamen Dream Come True U-16 di Cina, akhir pekan ini. Rencananya, rombongan Inspire akan bertolak ke Jakarta untuk dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Selasa (16/7/2019), untuk kemudian terbang ke Cina.

Sebelum bertolak ke Jakarta, seluruh anggota tim Inspire dilepas pengurus PSSI Kota Bandung, Billy Wildani yang mewakili Ketua H. Yana Mulyana. Acara pelepasan dilakukan di Inspire Arena Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/7/2019).

Dalam sambutannya, Billy menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PSSI Kota Bandung, H. Yana Mulyana tidak bisa melepas langsung keberangkatan Inspire karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

"Pak Ketua menitipkan pesan kepada seluruh anggota tim Inspire yang akan berangkat ke Cina untuk berjuang semaksimal mungkin agar bisa meraih prestasi terbaik. Sebab, prestasi Inspire di Cina akan turut mempromosikan upaya pembinaan PSSI Kota Bandung," kata Billy.

Selain itu, kata Billy, Inspire juga akan mempromosikan "Kang Pisman", maskot program penanganan sampah yang tengah digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Kang Pisman merupakan kepanjangan dari Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan.

"Lewat maskot yang dibawa dari Bandung, Inspire juga akan mempromosikan Kang Pisman ke Cina. Kita sangat mengapresiasi hal tersebut," kata Billy.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA