Putra Sulung Eka Ramdani Enggan Ikuti Jejak Ayahnya

Maung Ngora

Senin, 15 Juli 2019 | 18:57 WIB

190715184822-putra.jpg

Ferdy Soegito Putra

SAMA-sama mencintai dunia sepak bola, putra sulung Mantan Pemain Persib Eka Ramdhani, yakni Zaidan Arka Najwan Nashar, mengaku tidak ingin mengikuti jejak sang ayah menjadi pemain gelandang serang.

Pada saat mengikuti gelaran Festival Sepak Bola Galamedia Cup IV/2019 KU 12, selama 4 hari pada tanggal 11-14/7/2019, Arka tampil bersama SSB UNI sebagai seorang kiper.

Kepiawaiannya menjaga jantung pertahanan UNI pun turut ditampilkan. Ia bahkan sempat menggagalkan peluang berbahaya dari beberapa tim lawan.

"Arka ingin terus menjadi kiper dan menjadi pemain Persib sama seperti ayah," katanya saat di wawancarai galamedianews.com, usai melaksanakan pertandingan di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Minggu (14/7/2019).

Menurut Arka, perbedaan pilihan ini muncul ketika ia sudah bergabung bersama UNI. Namun, sebelum menemukan jati diri dilapangan hijau ia sempat mencoba tampil di posisi sayap.

"Sebelum jadi kiper, Arka sempat main di posisi ayah, tapi tidak lama. Memang Arka ingin jadi kiper karna kalau kata Arka posisi ini salah satu posisi yang penting di dalam tim," katanya.

Lanjut dia, saat menentukan menjadi seorang kiper, Eka Ramdhani selalu mensupport apa yang di inginkannya. Bahkan Eka selalu mendampingi dan memberikan masukan ketika ia tampil di lapangan.

"Ayah mendukung apa yang jadi pilihan Arka, dan Arka senang di posisi ini," katanya yang kini baru menginjak bangku Sekolah Dasar (SD) Kelas 6 di SD Cendikia Muda.

Dalam menjalani karir sepak bolanya, Arka mengaku tidak ingin membawa nama besar Eka Ramdhani. Menurut dia, dengan latihan serta skill yang dimiliki ia optimistis bisa menjadi pemain Persib dan menggantikan Deden Nasir.

"Idola Arka Deden Nasir, Arka mau gantiin posisi Deden di Persib. Kalau kiper luar negri, Arka senang sama De Gea Manchester United, permainan dia bagus dilapangan, suka nonton," katanya.

Tidak hanya ingin menggantikan Deden di Persib, ia nengaku ingin membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia serta menjalani pertandingan ditingkat internasional. "Jadi pemain Timnas, pasti mau, tapi harus banyak latihan," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA