SSJ Arcamanik dan SSB Setia Biru Jawara Festival Sepak Bola Galamedia Cup/2019

Maung Ngora

Minggu, 14 Juli 2019 | 18:38 WIB

190714184242-ssj-a.jpg

Ginanjar Arief Pratama

GELARAN Festival Sepak Bola Galamedia Cup/2019 KU 10 dan 12 telah berakhir ditandai lahirnya 2 tim peraih juara KU-10 dan KU-12 di Lapangan Sepak Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/7/2019)

Di awali dari KU-10, tim yang berhasil meraih kampiun di Festival GM Cup IV/2019 adalah SSB SSJ Arcamanik. Mereka unggul usai berhasil mengalahkan UNI Garuda di partai final melalui gol semata wayang Virgi Alvin Alridho di menit ke-6.

Sedangkan di KU-12, tim yang berhasil menjadi juara Festival GM Cup IV/2019 adalah SSB Setia Biru . Di partai final, persaingan antara SSB Setia Biru kontra Young Tiger berlangsung sengit mengingat mereka harus menjalankan drama adu penalti usai bermain imbang 1-1.

Saat jalannya pertandingan, Tim Young Tiger sempat unggul lebih dulu 1-0 dan diprediksi menjadi juara. Namun gol yang dihasilkan Tegar harus terbuang sia-sia setelah salah satu pemain belakang mereka melakukan gol bunuh diri hingga skor berakhir 1-1.

Berlanjut dengan proses adu penalti, Tim SSB Young Tiger pun hanya mampu memasukan 2 bola dari 3 kesempatan yang diberikan wasit. Sedangkan SSB Setia Biru mampu memanfaatkan seluruh kesempatan yang telah diberikan wasit.

Adapun pencetak gol penalti dipartai final KU-12 SSB Setia Biru adalah Arul, Fatur dan M Irfan. Sedangkan pencetak gol pada proses adu penalti SSB Young Tiger, adalah Rama dan Helmi. Tembakan terakhir, Tegar gagal di eksekusi hingga skor penalti berakhir 3-2.

Menanggapi kemenangan di Festival GM Cup IV/2019 KU-10, Pelatih SSJ Arcamanik Tiger, Ramdan Gumelar mengaku tidak kaget bisa bertemu dengan UNI Garuda di partai final. Menurut dia, kedua tim sering berbalas kemenangan ketika mengikuti berbagai ajang festival.

"Jadi karena sudah sering ketemu, mereka sudah saling tahu. Dan di sini memang tinggal perjuangan anak-anak saja, alhamdulillah dari perjuangan dan semangat mereka kita bisa juara," kata Ramdan usai pertandingan

Menurut dia, dalam memberikan sebuah intruksi, pihaknya tidak terpaku pada cara-cara yang lama. Namun memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berimprovisasi. "pada akhirnya saat pertandingan final tadi saya bebaskan anak-anak saya typical pelatih yang menyukai improvisasi bukan berdasarkan text book. alhamdulillah ini pertama kalinya kita juara setelah mengikuti dua kali Festival GM," jelasnya.

Sedangkan Pelatih SSB Setia Biru, Endang Odong, mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Young Tiger di partai final KU-12, "Sebenarnya untuk permainan kita kurang berkembang, apa lagi sempat tertinggal dab drop. Tapi berkat motivasi yang tinggi serta mental yang kuat akhirnya mereka menang di adu penalti,"pungkasnya. 

Selain menghasilkan tim juara dari KU-10 dan KU-12, GM Cup juga telah melahirkan tim juara ke-3, peman terbaik serta top skorer. Di KU-10, tim yang berhasil mendapatlan juara 3 adalah SSB Setia, sedangkan di KU 12 adalah SSB Kwalram.

Adapun top skorer pada Festival Sepak Bola Galamedia Cup IV/2019 KU-10 adalah Deyvano Arsalam dari SSB SSJ Arcamanik Tiger dengan 10 gol.

Sedangkan di KU-12, pemain terbaik telah dinobatkan kepada pemain asal SSB Setia Biru, yakni Fatur, dan top skorer diraih M Zulfa dengan 11 golnya.

Foto-foto Ginanjar Arief Pratama

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA