Lawan Persela, Persib U-16 hanya Mampu Raih Empat Poin

Maung Ngora

Minggu, 14 Juli 2019 | 14:25 WIB

190714182623-lawan.jpg

Sutanto

PERSIB U-16 gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang tamunya Persela U-16 tanpa gol pada pertandingan Kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Sabtu (13/7/2019).

Padahal di pertandingan ini, Persib U-16 mampu mendominasi penguasaan bola dan kerap menyerang pertahanan lawan. Namun, pola penyerangan yang tergesa-gesa dan memaksimalkan umpan-umpan jauh selalu mentok oleh pertahanan lawan yang main disiplin.

Di babak kedua, Persib U-16 memiliki dua peluang emas. Peluang pertama terjadi di menit ke 47, ketika Kakang menerima umpan dari sisi kiri tetapi sundulannya melambung.

Kemudian, peluang yang didapat oleh Satria Febrian dua menit kemudian. Berhasil lepas dari penjagaan bek lawan, sepakan Satria terlalu keras dan melayang. Kedudukan tanpa gol berakhir hingga laga berakhir.

Sementara di pertandingan pertama yang digelar Sabtu (13/7/2019), Persib U-16 pun kesulitan mencetak gol ke gawang Persela U-16. Beruntung, satu gol kemenangan mampu diciptakan oleh Ronaldo Kwateh di meni ke 36. Pemain yang masuk di menit ke 33 menggantikan Ariel, melepaskan tendangan keras yang menjadi satu-satunya gol di laga ini.

Dengan begitu, Persib U-16 hanya meraih poin empat dari dua laga yang dilakoni melawan Persela. Sekali menang dan sekali berakhir imbang.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman menyayangkan timnya hanya meraih satu poin di laga kedua. Ia menilai banyak hal yang menjadi alasan timnya gagal mencetak gol. Disebutkan, performa tim nampak sedang menurun dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Bahkan, Imam menjelaskan di laga ini pemainnya minim kreativitas terutama lini depan yang jarang melakukan pergerakan tanpa bola untuk membuka ruang.

"Kami akan pelajari apa yang salah dengan tim ini saat ini. Saya pikir anak-anak sedang menurun, entah karena apa. Mungkin jenuh, mungkin ada hal lain," ungkapnya.

Pelatih Persela U-16, Mahfud Syafi'i bersyukur anak asuhnya bisa mencuri satu poin dari Persib. Menurutnya, itu menjadi bekal penting guna memotivasi pemain supaya bisa meraih satu tempat untuk lolos ke babak delapan besar.

"Kami sudah membaca permainan Persib dari laga sebelumnya. Dan menyerang dengan serangan balik, ini efektif walaupun ada beberapa peluang tidak jadi gol," sebutnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA